Sungguh Malang Nasib Gadis 10 Tahun Ini, Sudah Kehilangan Satu Kaki Kehilangan Ibu Lagi - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 17 Februari 2017

Sungguh Malang Nasib Gadis 10 Tahun Ini, Sudah Kehilangan Satu Kaki Kehilangan Ibu Lagi

DURI - Seorang bocah wanita bernama Ayu Nurmala (10) sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak. Pasalnya, musibah kecelakaan yang menimpa keluarganya 4 tahun silam, meninggalkan luka yang sangat mendalam. Selain harus kehilangan kaki sebelah kanannya, Ayu juga tidak akan pernah bisa bermanja-manja dengan sang ibu. Karena kecelakaan itu juga merenggut nyawa ibunya tepat dilokasi kejadian.

"Ayu cuma mau kaki kanan ini tumbuh lagi. Ayu bisa berjalan seperti teman-teman ayu. Ayu malu diejek-ejek di sekolah karena kakinya cuma satu," ujar Ayu dengan nada yang mengiba dan ingin sekali seperti anak-anak lainnya yang bisa berlari kencang.

Juliana (bibi Ayu) menceritakan bahwa Ayu nyaris menjadi yatim piatu akibat laka tersebut. Beruntung sang ayah lewat dari masa kritisnya dan kini bisa memberikan semangat kepada Ayu.

"Memang kadang dia diejek teman bermainnyatapi dia tidak bisa berkata apa-apa karena memang kakinya cuma tinggal sebelah. Kami juga sangat berharap sekali ada bantuan kaki palsu untuk dia, karena ayahnya sendiri hanya buruh ladang," kata Juliana.

Gadis yang bercita-cita menjadi guru ini juga juara di sekolahnya SDN 14 Tasik Serai. Selama 2 tahun pasca kecelakaan terjadi dia juga tidak tahu bahwa ibunya sudah meninggal dunia.

"Dulu kami menyebutkan bahwa ibunya kerja diluar kota. Semakin dia besar, dia terus menuntut ingin bertemu dengan ibunya, hingga akhirnya dia tahu bahwa ibunya sudah meninnggal. Itu membuatnya semakin terpukul dan sangat down" ujarnya lagi saat pembentukan komunitas laka lantas di kantor Satlantas Polres Bengkalis, Kamis (16/2/2017).

"Bergabung di komunitas ini, kami siap mengkampanyekan tertib berlalu lintas. Agar tidak ada lagi korban laka yang harus kehilangan keluarga serta kaki seperti anak kami ini. Jangan sampai kebahagian anak-anak kita terenggut oleh kelalaian di Jalan Raya," tutupnya.

red/ sumber : GoRiau.com (GoNews Grup)

Post Top Ad

Your Ad Spot