Hari Pertama, Ribuan Peserta Pelatihan Kerja Padati Disnaker Batam - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 07 Februari 2017

Hari Pertama, Ribuan Peserta Pelatihan Kerja Padati Disnaker Batam

BATAM - Ribuan pencari kerja memadati kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam dihari pertama pendaftaran pelatihan kerja secara gratis. Mereka rencananya akan melamar menjadi peserta pelatihan kerja gratis yang diselenggarakan Disnaker Batam.

"Wah, kami dari pagi tadi sudah antri bang, mudah-mudahan saya lulus administrasi agar dapat mengikuti pelatihan gratis," ungkap Iwan, salah satu peserta pelamar, Selasa(7/2/2017) pagi.

Iwan mengatakan pelatihan kerja yang diselenggarakan Disnaker tersebut sangat membantu para pencaker yang saat ini sangat sulit mendapatkan lowongan pekerjaan.

"Kalau bisa kita minta pada Disnaker, setelah lulus pelatihan langsung dikasih kerja," pintanya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam Rudy Sakyakirti menyatakan program pelatihan kerja bagi pencari kerja terdiri dari 20 paket, dan menyerap sebanyak 586 peserta. “Untuk hari ini saja, peserta sudah mengahabiskan 1.200 formulir sebelum pukul 13.00,” katanya.

Rudi menjelaskan, setelah melakukan penerimaan lamaran bagi peserta pencari kerja. Disnaker juga akan melanjutkan program peningkatan kemampuan tenaga kerja untuk mendapatkan sertifikasi bagi pekerja yang sudah bekerja di perusahaan

“Kalau untuk program berikutnya, sertifikasi paling banyak dari sektor pariwisata," tuturnya.

Sebab menurutnya, program pelatihan kerja yang akan diselenggarakan secara gratis tersebut dibagi dalam dua program, yakni pelatihan bagi pencari kerja dan pelatihan sertifikasi kemampuan tenaga kerja bagi yang sudah bekerja.

“Pelatihan kemampuan tenaga kerja bagi yang sudah bekerja akan diserap sebanyak 2.370 orang,” pungkasnya.

red.

Post Top Ad

Your Ad Spot