Mobil Masuk Tanpa di Periksa, Kinerja Petugas Pelabuhan Roro Telaga Punggur di Pertanyakan - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 28 Januari 2017

Mobil Masuk Tanpa di Periksa, Kinerja Petugas Pelabuhan Roro Telaga Punggur di Pertanyakan

BATAM - Operasi Tangkap Tangan (OTT) sepertinya mulai redup di media massa maupun elektronik. Hal inilah yang diduga kembali terjadi di pelabuhan Telaga Punggur.

Pegawasan yang dilakukan petugas Bea dan Cukai di Pelabuhan Roro telaga Punggur menjadi sorotan. Pasalnya, sejumlah mobil mewah yang melewati pintu masuk kapal tidak dilakukan pemerikasaan bagasi mobil.

Parahnya lagi, petugas yang melakukan pemeriksaan pada truk lori yang diduga bermuatan diluar kapasitas tersebut terkesan hanya formalitas saja. Bahkan pemeriksaaan surat jalan (manifes) truk lori yang diperiksa saat masuk kedalam kapal diduga tidak beres.

Pantauan di lokasi, aktivitas pelabuhan Roro di telaga Punggur, Kamis (26/1) lalu, banyak mobil mewah dan truk lori yang masuk ke kapal dengan tujuan Tanjung Uban begitu bebasnya tanpa pengawasan serius dari petugas terkait.

Sebelumnya, oknum Bea dan Cukai mencoba menemui perwarta yang telah melakukan peliputan akan kejadian ini di salah satu rumah makan mewah dibilangan Batam Center. Oknum tersebut meminta pewarta tersebut agar masalah yang terjadi di pelabuhan Telaga Punggur tidak perlu dibesar-besarkan.

"Tolonglah masalah ini jangan dibesar-besarkan," ungkapnya.


red/DGN

Post Top Ad

Your Ad Spot