Ini Jurus Pamungkas Pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy Atasi Pengangguran di Baten - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 20 November 2016

Ini Jurus Pamungkas Pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy Atasi Pengangguran di Baten


JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy mengatakan persoalan pengangguran masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Provinsi Banten. Pasalnya, Banten berada diposisi urutan tiga tertinggi di Indoesia.


Calon wakil gubernur Andika Hazrumy mengaku  mempuyai jurus sendiri untuk mengentaskan angka pengangguran yang ada di Banten. Salah satunya adalah dengan mewajibkan perusahan di Banten untuk menyerap tenaga kerja dari penduduk Banten.


"Seluruh perusahaan di Banten wajib menyerap 70% pekerja dari penduduk Banten," ujar calon wakil gubernur Banten Andika Hazrumy, Minggu (20/11/2016).


Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Banten, tingkat pengangguran terbuka di Banten mencapai 509.383 jiwa atau 9,55 persen. Angka ini jauh lebih tinggi di atas rata-rata nasional yang hanya 6,18 persen.


"Yang lebih mengejutkan ternyata tingkat pengangguran di Banten tertinggi ketiga dari 34 Provinsi di Indonesia," demikian mengutip buku Visi-Misi dan Program Wahidin-Andika.

red / Okezoenews.com

Post Top Ad

Your Ad Spot