PT Sun Precision Engineering Batam Tak Peduli Nasib Buruh Kecelakaan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 12 Oktober 2016

PT Sun Precision Engineering Batam Tak Peduli Nasib Buruh Kecelakaan

Batam,Buruhtoday.com -  PT Sun Precesion Engeneering Batam hingga kini tak kunjung memberi bantuan kepada buruhnya yang mengalami kecelakaan kerja.

Hendrik Simanjuntak (65) ayah kandung Maya (Buruh) mengaku kesal dengan sikap perusahaan yang tak peduli nasib anaknya tersebut.

Ia menyebutkan, kasus kecelakaan putrinya tersebut sudah berjalan 2 tahun. Akan tetapi perusahaan terkesan tidak memiliki itikad baik untuk membayarkan kekurangan plafon BPJS Ketenagakerjaan yakni sebesar Rp 20 juta dari total Rp 40 juta.

"Atas rujukan medis yang dikeluarkan rumah sakit di Batam, kami telah membawa anak saya (Maya) berobat ke 8 rumah sakit yakni di Medan 4 kali dan Jakarta 4 kali. Jadi kami hanya menuntut Rp 20 juta lagi dari kekurangan yang sudah dibanyarkan BPJS," jelasnya.

Menurut Hendrik kekurangan plafon sebesar Rp 20 juta tersebut sampai sekarang tak kunjung dibayarkan perusahaan.

"Saat saya ngadu ke Disnaker Batam, mereka minta seluruh bukti-bukti biaya pengobatan yang Rp 40 juta itu. Mereka juga meminta agar anak saya diperiksa ulang oleh dokter BPJS," terang Hendrik.  

Namun sialnya lanjut Hendrik, ia tidak mengumpulkan bukti proses perobatan anaknya tersebut.

"Masih banyak lagi kwitansi-kwitansi yang tidak terkumpulkan seperti ongkos taksi, tiket pesawat, biaya makan dan penginapan saat membawa membawa putri saya berobat," ujarnya seraya menitikkan air mata.

Hingga berita ini diunggah PT Sun Precision Engineering Batam belum dapat dikonfirmasi. (tim)