Dua Buruh Tewas, Satu Sekarat Akibat Tersetrum Listrik Bertegangan Tinggi - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 21 Oktober 2016

Dua Buruh Tewas, Satu Sekarat Akibat Tersetrum Listrik Bertegangan Tinggi

PALEMBANG - Tiga buruh tersetrum saat melakukan pemindahan tiang jaringan internet di Jalan Gubernur HA Bastari tepatnya di depan kantor Kejari Palembang. Akibatnya, dua orang tewas dan satu kritis dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang Bari.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat tiga pekerja yang diketahui bernama Ledi (45), Jamik (48), dan Made, (40), sedang menggali lubang untuk pemindahan dan pemasangan tiang jaringan internet milik Myrepublik, Jumat (21/10/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketika sedang menggali, tanpa disadari cangkul besi yang digunakan salah satu buruh diduga mengenai kabel listrik bertegangan tinggi yang ada di dalam tanah. Seketika, ketiga buruh tersebut langsung kesetrum dan terpental.

"Mereka tersetrum saat sedang menggali tanah. Tiba-tiba mereka langsung terpental. Ada tiga orang korbannya dan sudah dibawa ke rumah sakit," ungkap Beti (64), Honorer Dinas Pertamanan Kota Palembang, yang melihat kejadian itu.

Sementara itu, Ari (30), pihak dari Myrepublik yang ditemui di RSUD Palembang Bari membenarkan, ketiga buruh tersebut tersengat listrik saat sedang mengerjakan pemindahan dan pemasangan jaringan.

Hanya saja, kata Ari, ketiga korban bukan merupakan pegawai dari Myrepublik, melainkan pegawai dari perusahaan rekanan.

"Mereka pegawai dari perusahaan mitra kami yang memang bertugas melakukan pemasangan tiang jaringan internet milik kami," terang Ari.

red./sumber : Sindonews.com

Post Top Ad

Your Ad Spot