Home » » Buruh Bangunan Tewas Terjatuh Dari Ruko Lantai 2

Buruh Bangunan Tewas Terjatuh Dari Ruko Lantai 2

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 08 Oktober 2016

JAKARTA - Erick Wibowo (26), buruh bangunan asal Kecamatan Langgeng, Ciamis, Jawa Barat tewas terjatuh dari lantai 2 saat memasang hebel di bangunan rumah toko di Jalan Arteri Blok E, Nomor 20, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat(7/10/2016)

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Argo Wiyono, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari salah satu pekerja bahwa ada seorang pekerja yang terjatuh saat sedang melaksanakan pekerjaan pembangunan ruko pada Jumat (7/10) kemarin sekitar Pukul 08.00 WIB.

Korban yang tewas bernama Erick Wibowo (26) dana dua rekan buruh lainnya yang ikut terjatuh bersama korban adalah Wanto (45) dan Didin (41).

"Kecelakaan kerja ini terjadi pada saat korban yang bekerja di lantai dua ruko sedang memasang hebel dengan berpijak pada steger, namun mendadak pada bagian salah satu keep holding steger patah," ujar Argo, Sabtu (8/10/2016).

Ia menerangkan, saat itu korban langsung terjatuh dari lantai dua ruko ke lantai dasar yang ketinggiannya hingga mencapai lima meter dengan posisi tertelungkup dan mengalami robek dari dahi sampai bibir.

"Rekan-rekannya dan pemilik proyek sempat memberikan pertolongan pertama kepada korban dengan membawanya ke Rumah Sakit Firdaus Sukapura, namun nyawa yang bersangkutan tidak terselamatkan karena mengalami luka dalam dan kehilangan banyak darah," tambahnya.

Saat ini, kata Argo, pihaknya sedang melakukan penyelidikan atas jatuhnya korban, dan memerika semua pihak termasuk faktor kesalahan korban atau kelalaian pihak pemberi pekerja tidak sempurna ketika menyusun steger.

"Korban langsung kita bawa ke RSCM untuk menjalani proses visum, dan kita sudah meminta pihak pemilik ruko untuk menghubungi keluarga yang bersangkutan dan mengurus proses administrasi dan pemulangan jenazah ke kampung halamannya," pungkasnya.

red. (sumber Beritasatu.com
Share this post :

Facebook Comments