Menguak Tabir Penyelundupan Mobil Mewah di Batam - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Senin, 19 September 2016

Menguak Tabir Penyelundupan Mobil Mewah di Batam

Istimewah/net.
Batam,Buruhtoday.com - Pulau Batam yang dikenal sebagi kota Industri dan letak geografisnya dekat dengan negeri Singapura menjadikan para mafia penyelundupan mobil mewah merajalela. Bahkan mereka bersembunyi di balik seragam dinasnya.

Bagimana tidak merajalela, para mafia tersebut sangat licin bagiakan oli di dalam mesin. Mereka dengan mudahnya berkonspirasi dengan penegak hukum di Batam. Para penyelundup mobil tersebut bisa dengan mudah bermain mata hingga melolos banyak mobil keluar Batam dan Indonesia lainnya.

Tidak heran bila para pemain mobil bodong asal Singapura kini jadi miliarder. Dengan modal duit berlimpah tersebut, mereka dengan mudah duduk di kursi panas baik di ekseskutif (Pemko Batam) maupun legislatif (DPRD).

Lama tidak terdengar, aksi penyelundupan mobil kembali terdengar di Batam. Kali ini tanpa disengaja Direktorat Polair Mabes Polri menangkap dan mengamankan sebuah kapal tugboat berisi 4 unit mobil mewah asal Singapura, Sabtu (17/9/2016).

Kapal tugboat bermuatan mobil mewah tersebut berhasil disergap saat melintas di perairan Tanjunguncang. Saat itu kapal yang direncanakan merapat di Pelabuhan Rakyat Sagulung itu sedang kandas.

Informasi yang diperoleh, kapal boat Raider Polair Mabes Polri KP Bima sedang patroli melihat kapal kandas. Selanjutnya petugas merapat untuk membantu. Namun, dicek muatan kapal itu isinya 4 mobil. Rencananya mobil asal Singapura itu mau dibongkar di pelabuhan rakyat di Sagulung.

Terbongkarnya penyelundupan mobil mewah asal Singapura tersebut diharapkan menjadi momentum bagi aparat penegak hukum, untuk mengusut tuntas para pemain bisnis haram tersebut. Pasalnya Bareskrim Polri beberapa tahun silam sempat menangkapi ratusan mobil mewah eks Singapura di Batam akan tetapi tidak jelas juntrungannya.  (red/al)