Home » » Mau Tinggal Murah di Batam, Ayo Rusunawa Fanindo Hanya Rp 210 Ribu / Bulan

Mau Tinggal Murah di Batam, Ayo Rusunawa Fanindo Hanya Rp 210 Ribu / Bulan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 12 September 2016

Batam,Buruhtoday.com - Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang dikelola Pemko Batam dikawasan Fanindo, diakui sangat membantu bagi para keluarga muda. Tarif yang murah tentu sangat memberi keringanan bagi penghuninya.

Suyadi, salah seorang pengelola Rusunawa Pemda Fanindo Tanjung Uncang mengatakan, hadirnya Rusunawa diperuntukkan utamanya bagi mereka yang sudah berkeluarga. Keringanan sewa bulanan menjadi primadona.

“Beda lantai, beda harga, Kalau lantai 1, Rp210 ribu, lantai 2 Rp225 ribu. jadi perbedaanya Rp15 ribu setiap lantai,”ujar suyadi, ditemui di Rusunawa Fanindo,

Rusunawa Fanindo memiliki empat twin blok. hampir semua sudah terisi, meski masih ada perbaikan teknis beberapa tempat, seperti ketersediaan listrik dan air.

Satu twin gedung berlantai lima ini, kata Suyadi memiliki 96 kamar.  Lantai dasar, lebih diperuntukkan bila ada acara atau orang lanjut usia.

“Kalau lantai dasar ini, digunakan kalau ada acara aja. dan memang, konsepnya kamar yang disediakan bagi orang-orang lanjut usia. tapi sekarang belum dibuat,”ujarnya.

Kawasan Rusunawa tersebut , juga tersedia fasilitas olahraga, sosial dan lain sebagainya. dengan adanya seperti ini, diharapkan membuat betah para penghuninya.

Tujuan Rusunawa adalah adalah untuk mempercepat upaya penyediaan rumah layak huni dan terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam lingkungan yang lebih sehat dan tertata dengan baik.

Selain itu, meningkatkan kualitas perumahan permukiman, mengefisienkan pemanfaatan tanah dengan menciptakan lebih banyak ruang terbuka hijau serta mengentaskan kawasan kumuh/ruli di perkotaan. (MCB)
Share this post :

Facebook Comments