Home » » DPRD Batam Minta Dinas Kesehatan Berlakukan Ambulans Berstandar Nasional

DPRD Batam Minta Dinas Kesehatan Berlakukan Ambulans Berstandar Nasional

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 13 September 2016

Komisi IV DPRD Gelar Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas kesehatan Kota Batam(net)
Batam,Buruhtoday.com - Komisi IV DPRD Batam menggelar rapat dengar pendapat dengan Dinas Kesehatan kota Batam terkait pelayanan dan anggaran dana oprasional 17 puskesmas yang ada.Selasa(13/9/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Batam Uba Ingan Sigalingging sempat mempertanyakan kegunaan setiap mobil ambulan yang ada disetiap puskesmas. Pasalnya keberadaaan mobil tersebut dinilai kurang maksimal digunakan.

"Kita berharap mobil ambulans yang ada di puskesmas benar benar di manfaatkan untuk menolong masyarakat yang mengalami sakit atau korban kecelakaan. Sehingga masyarakat dapat tertolong dengan adanya mobil tersebut," pintanya.

Lanjut Uba, "pada pelaksanaan dilapangan mobil ambulans dapat beroperasi secara maksimal, oleh sebab itu, apabila terkendala dengan biaya, sebaiknya Dinas menganggarkan kelengkapan alat alat medis termasuk untuk gaji supir agar dimasukkan dalam (rencana pembangunan jangka menengah daerah) RPJMD,”ujarnya

Hal yang sama juga disampaikan Yunus, politisi dari partai bintang mobil mercy tersebut juga berharap agar  pemanfaatan ambulan selalu stanby di puskesmas. Dan membenahi seluruh kelengkapan alat-alat medisnya seperti oksigen dan lain-lain, agar memiliki standard nasional.

“Kami harapkan agar Dinas Kesehatan menganggarkan untuk biaya operasional puskemas keliling atau mobil ambulans,” pungkasnya.(net)
Share this post :

Facebook Comments