Home » » Buruh Harian Telekomunikasi Tewas Tersengat Listrik

Buruh Harian Telekomunikasi Tewas Tersengat Listrik

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Minggu, 21 Agustus 2016

BEKASI - Priambodo (28) buruh harian tewas tersengat listrik setelah tiang telekomunikasi yang dipasang menyentuh kabil listrik di Jalan Raya Lingkar Utara, sekitar Jembatan Kali Mangseng, Kelurahan Telukpucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (20/8).

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Evi Fatna mengatakan, korban berasal  dari Purwodadi, Jawa Tengah ini bersama lima rekannya mengerjakan proyek pemasangan tiang telekomunikasi untuk jaringan PT XL Axiata Tbk. 

"Korban bersama lima rekannya merupakan pekerja harian sedang memasang tiang telekomunikasi di TKP (tempat kejadian perkara)," ujar Evi Fatna,

Ia mengatakan, pada saat tiang akan dimasukan ke lubang tanah, tanpa sepengetahuan mereka ujung tiang menyentuh kabel listrik. Korban yang saat itu mendekap tiang besi dengan erat langsung tersengat listrik. Sementara rekan korban terpental dan beruntung nyawanya terselamatkan. 

"Selain satu korban meninggal dunia, tiga rekan lainnya mengalami luka bakar di bagian tangan, kaki dan bahu," katanya.

Hingga saat ini, kepolisian telah memeriksa dua saksi yang juga merupakan rekan korban. "Korban luka dan jenazah korban telah dibawa RSUD Kota Bekasi untuk visum," pungkasnya.

Kepolisian telah mengamankan tiang telekomunikasi dan mobil yang digunakan korban bekerja dan kini kasusnya telah ditangani Polsek Bekasi Utara.


(sumber Beritasatu.com)
Share this post :

Facebook Comments