Usai Demo BP Batam, Ribuan Warga Baloi Minta Dukungan DPRD - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 19 Juli 2016

Usai Demo BP Batam, Ribuan Warga Baloi Minta Dukungan DPRD

Batam,Buruhtoday.com - Setelah melakukan aksi demo di depan kantor BP Batam, ribuan warga Baloi Kolam melanjutkan aksinya ke gedung DPRD Batam untuk menyampaikan aspirasinya. Selasa (19/7/2016) siang.

Ribuan warga yang mayoritas para buruh perusahaan tersebut langsung disambut baik oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto (Cak Nur). Lalu, warga menyampaikan permintaannya agar wakil rakyat berpihak kepada mereka.
Setelah puas berorasi di depan kantor DPRD, kemudian perwakilan dari warga melakukan pertemuan dengan Komisi I DPRD untuk membahas tuntutan warga.


“DPRD Batam mendukung sepenuhnya tuntutan warga. Tetapi perlu dirumuskan,” kata Harmidi Umar Husain, Wakil Ketua Komisi I DPRD Batam kepada kepriupdate.com.


Sementara itu Ketua RW 06 Baloi Kolam, Agustan Marbun menuntut BP Batam yang telah menugaskan TNI untuk mengawal perusahaan swasta yang meratakan tanah kawasan hutan lindung tersebut.


“Kami mengutuk tindakan BP Batam yang menyuruh TNI memback-up perusahaan swasta menggarap Baloi Kolam. Sampai kapan pun kami akan tetap bertahan hingga titik darah penghabisan,” katanya yang diamini ribuan massa.


red/Al.