Home » » 5 Perusahaan di Batam PHK Puluhan Karyawan

5 Perusahaan di Batam PHK Puluhan Karyawan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 28 Juni 2016

Batam,Buruhtoday.com - Jadwal Sidang Mediasi Disnaker Batam memanggil lima perusahaan yakni PT Indomobil Finance Indonesia, PT Anugerah Hotel, PT Bank Danamon Indonesia, PT Galangan Putra Tanjung Pura, PT Norista Laksana Semesta yang melakukan pemutusan hubungan kerja(PHK) terhadap puluhan karyawan.


Berdasarkan keterangan yang diperoleh Buruhtoday.com dari Dinas Tenaga Kerja bidang Hubin Syaker Batam, satu dari lima perusahaan yang dipanggil, tidak hadir untuk mengikuti jadwal sidang mediasi tersebut.


"Hanya satu perusahaan (PT Anugerah Hotel '1 karyawan' ) yang tidak hadir tadi, Dan semua masalah PHK," ujar Kabid Hubin Syaker melalui salah satu stafnya yang bertugas, Senin(27/6/2016) kemarin.


Ia juga mengatakan, agenda sidang mediasi yang dilakukan kepada 5 perusahaan masih berlanjut kepada proses berikutnya, karena kedua pihak baik pekerja dan managemen sama-sama belum menemui kesepakatan.


"Untuk PT Indomobil Finance Indonesia (1 karyawan), PT Bank Danamon Indonesia (1 karyawan), PT Galangan Putra Tanjung Pura (30 karyawan), PT Norista Laksana Semesta (2 karyawan), dan semuanya berlanjut pada panggilan ke 2,"  pungkasnya.


don.
Share this post :

Facebook Comments