May Day di Medan Ricuh, Koordinator SBSD Dilarikan Ke Rumah Sakit - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Minggu, 01 Mei 2016

May Day di Medan Ricuh, Koordinator SBSD Dilarikan Ke Rumah Sakit

Medan,Buruhtoday.com - Dua serikat buruh yakni Serikat Buruh Sosial Demokrat (SBSD) dan Gabungan Serikat Pekerja/Serikat Buruh Seluruh Indonesia (GAPBSI) sempat terjadi kericuhan saat merayakan Hari Buruh (May Day) di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo Ujung, Medan.

Sebagian buruh yang berasal dari Serikat Buruh Sosial Demokrat (SBSD), berunjuk rasa di depan Gelanggang Remaja. Mereka menyebut ada pengkotak-kotakan buruh pada peringatan Hari Buruh atau May Day kali ini.

"Mereka menilai perayaan hari buruh yang digelar pemerintah merupakan wujud pengkotak-kotakan," sorak Linda, salah satu koordinator aksi SBSD di depan Gelanggang Remaja, Minggu(1/5/2016).

Sementara itu, massa buruh dari Gabungan Serikat Pekerja/Serikat Buruh Seluruh Indonesia (GAPBSI) yang sedang bersiap untuk merayakan May Day di gedung Gelanggang Remaja, kemudian datang menjumpai pengunjuk rasa dari SBSD.

Aksi saling dorong antar massa buruh pun tidak terelakkan, kemudian ratusan personil kepolisian langsung mengamankan kedua kubu tersebut.

Dalam aksi dorong-dorongan tersebut, koordinator aksi dari SBSD, Linda, terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat, akibat terkena lemparan botol air mineral.

(sumber Analisadaily.com)