Home » » Asyik,,Peraih Nilai Tertinggi UN Tahun 2016, Pemko Batam Akan Tanggung Biaya Kuliah

Asyik,,Peraih Nilai Tertinggi UN Tahun 2016, Pemko Batam Akan Tanggung Biaya Kuliah

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 12 Mei 2016

Batam,Buruhtoday.com - Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bin Bidin menyatakan Pemerintah Kota Batam memberikan apresiasi kepada siswa/siswi SMA sederajat yang meraih prestasi dalam Ujian Nasional tahun ajaran 2015-2016.

“Kita patut memberikan apresiasi dengan prestasi yang dicapai murid-murid SLTA se-Kota Batam. Tahun ajaran yang lewat masih di peringkat 3, sekarang malah menjadi peringkat pertama,” ujar Muslim Bidin diruang kerjanya, Kamis(12/5/2016) siang.

Muslim menyebut siswa-siswi berprestasi ini akan dibiayai Pemerintah Kota Batam selama kuliah sampai selesai dan bebas memilih Perguruan Tinggi Negeri yang diminati.

“Untuk PTN itu ada UI, ITB, Unpad, dua lagi saya lupa,” jelanya.

Saat ini kata Muslim, pihaknya masih melakukan proses pendataan dari setiao sekolah yang ada di Batam.

“Untuk jumlah keseluruhan belum diketahui, namun saat ini kami masih mendata siswa-siswi yang berprestasi tersebut,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada tahun ini Batam meraih nilai Ujian Nasional tertinggi se provinsi Kepulauan Riau yang diraih oleh Rahmi Adelina, siswi SMA Negeri 3 Batam jurusan IPA dengan nilai 530,0 poin. Untuk untuk SMK, diraih oleh Wendy Tjang, siswa SMK Kartini Batam dengan nilai 375,6 poin.
 

(red/ cr 4)
Share this post :

Facebook Comments