Home » » Kadisnaker Batam Mengaku PT Siemens Fabrication Yard Adalah Perusahaan Singapore

Kadisnaker Batam Mengaku PT Siemens Fabrication Yard Adalah Perusahaan Singapore

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 26 April 2016

Batam,Buruhtoday.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Zarefriadi mengatakan masih menunggu hasil kerja Tim Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing(IMTA) dari Pelayan Terpadu Satu Pintu(PTSP) BP Batam atas dugaan puluhan Tenaga Kerja Asing(TKA) tidak memiliki izin kerja dan izin tinggal di Indonesia. 

"Kita masih menunggu hasil pemeriksaan  tim IMTA PTSP BP Batam," ujar Zaref kepada AMOK Group, Selasa(26/04/2016) siang tadi, sekitar Pukul 14.20 1 WIB.

Ia juga mengaku belum pernah mengetahui ada PT Siemens Fabrication Yard yang beroperasi dikawasan Industri Batu Ampar. Karena menurut Zaref perusahaan tersebut merupakan perusahaan Singapore.

"Yang saya tahu, PT Siemens itu tidak ada di Batu Ampar melainkan di Singapura," jelasnya.


Zaref menjelaskan puluhan puluhan Tenaga Kerja Asing(TKA) yang diduga Imigrasi Batam tidak memiliki izin kerja dan izin tinggal tersebut merupakan karyawan PT Catur Eka Mandiri(CEM), dan semua izinnya merupakan tanggungjawab dari PT CEM

"Setau saya jumlahnya ada 46 TKA, bukan 48. Dan mengenai semua izin kerja mereka harus melalui PT Catur Eka Mandiri," pungkasnya.


red/cr 4.

Share this post :

Facebook Comments