Home » » Ini Kata Kepala BC Batam Atas Barang Selundupan Ribuan Hp dan Laptop di Telaga Punggur

Ini Kata Kepala BC Batam Atas Barang Selundupan Ribuan Hp dan Laptop di Telaga Punggur

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Minggu, 17 April 2016

Batam,Buruhtoday.com - Kepala KPU Bea dan Cukai Type B Batam, Nugroho Wahyu Widodo menegaskan bahwa kasus penyelundupan ribuan hanphone dan ratusan laptop di Pelabuhan Telaga Punggur,Batam masih tahap penyelidikan.

“Iya benar, saat ini masih sedang lakukan penyelidikan dan dimintai keterangan terhadap sopir,” ujar Nogroho melalui sambungan telepon, Minggu(17/4/2016) siang pukul 15.06 WIB.

Ketika ditanyakan apakah sudah ditetapkan sebagai tersangka dan nilai barang selundupan yang diamankan, Nugroho enggan memberikan keterangan lebih lanjut.

“Intinya masih tahap penyelidikan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya mobil ekspedisi warna putih BM 9425 TE milik Indah Logistik Cargo(ILC) diamankan aparat Bea Cukai Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Batam karena kedapatan membawa ribuan hanphone dan ratusan laptop selundupan yang akan diberangkatkan ke Pekanbaru, Minggu(17/4/2016) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

“Lebih kurang 1000 unit handphone dan 400 laptop akan dibawa ke Pekanbaru mengunakan kapal Roro,” ujar narasumber terpercaya dari Syahbandar Telaga Punggur.

Dia mengatakan pelabuhan Roro Telaga Punggur merupakan jalur yang sering digunakan untuk penyelundupan barang-barang ke luar Batam yang sudah terorganisir dengan baik.

“Kami kurang percaya akan diawasi secara ketat, karena sudah terorganisir dengan baik,”ujarnya.

(red/di/AMOK)
Share this post :

Facebook Comments