Home » » Peserta Klaim JHT Jadikan Kantor BPJS Batam Hotel Gratis

Peserta Klaim JHT Jadikan Kantor BPJS Batam Hotel Gratis

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 10 Maret 2016

Batam,Buruhtoday.com - Parahnya pelayanan pencairan Jaminan Hari Tua(JHT) di kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial(BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Batam I Nagoya membuat banyak peserta memilih menginap, dan berdesak-desakan saat mengambil nomor antrian klaim JHT, Rabu(9/3/2016) malam pukul 23.00 WIB.

Pantauan di lapangan, seorang perempuan memilih tidur di kursi kantin yang berada dibelakang kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam I Nagoya setelah mendapatkan nomor antrian.

Salah seorang warga lainnya yang ditemui di kantin tersebut mengatakan perempuan yang tertidur tersebut kecapean saat mengantri untuk mendapatkan nomor antrian klaim JHT.

“Ibu itu kecapean mas, sudah dari jam 11 malam sudah datang kesini ambil nomor antriannya,” ujar perempuan setengah baya yang minta namanya tidak dipublikasikan kepada AMOK Group, Kamis(10/3/2016) pukul 05.00 WIB dini hari.

Menurutnya antrian warga yang ingin  mencairkan JHT hari ini(Kamis) membludak. Sayangnya tidak ada petugas yang berjaga untuk mengatur antrian. Akibatknya ratusan warga yang ada terpaksa berdesak-desakan saat mengantri.

“Jam 3 pagi sudah rame mas, itupun nomor antrian sudah diatas nomor 30. Apalagi petugas tidak ada yang nongol,”ujarnya kesal.

“Harusnya petugas security ditambah mas, kemarin(selasa,red) banyak ibu-ibu yang teriak karena terjepit saat mengantri,” ujarnya.

Pantauan dilapangan sekitar pukul 05.00 WIB, ratusan warga Batam masih mengantri di belakang Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam I Nagoya untuk mencairkan dana JHT.

(red/dro)
Share this post :

Facebook Comments