Home » » Wow,,,Festival Danau Toba Hadirkan Ulos Batak Sepanjang 450 Meter

Wow,,,Festival Danau Toba Hadirkan Ulos Batak Sepanjang 450 Meter

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 28 November 2015

Para Siswa SMA I Beriringan Membawa Ulos.
Berastagi - Puluhan siswa-siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Berastagi beriringan berjalan kaki membawa kain ulos batak sepanjang 450 meter dari kota Berastagi ke Open Stage Taman Menjuah-juah Berastagi pada(19/11)lalu. Hal itu dilakukan sebagai tanda telah dibukanya Festival Danau Toba(FDT) 2015.
 

Open Stage Taman Menjuah-juah Berastagi merupakan tempat pembukaan Festival Danau Toba. Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, meresmikan acara FDT dengan cara memukul gondang. Arief  yang didampingi Plt Gubernur Sumatera Utara T. Erry Nuradi, Bupati Karo Terkelin Brahmana beserta jajaran pemerintah pusat dan daerah.

Festival Danau Toba telah resmi dibuka, sebelumnya acara tersebut sempat molor dari agenda yang telah dikarenakan karena hujan deras yang menguyur kota Berastagi.


Berbagai macam acara pun disajikan dalam pembuakaan FDT tersebut, seperti Tarian Empat Puak yakni Batak Toba, Batak Karo, Batak Dairi, dan Batak Simalungun ditampilkan bergilir di Open Stage. 


Tarian dari puak Batak Karo berjudul Roti Manis yang dibawakan oleh 50 siswa-siswi dari Sanggar Seni Karo Persada (SSKP). Tarian Roti Manis ini bercerita tentang kesantunan muda-mudi Karo dalam bergaul. (Tabloibimaji.com)
Share this post :

Facebook Comments