Home » » Buruh GSBI Medan Unjuk Rasa Dengan Konvoi Bermotor

Buruh GSBI Medan Unjuk Rasa Dengan Konvoi Bermotor

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 10 November 2015

Medan,Buruhtoday.com - Sejumlah buruh dari Gabungan Serikat Buruh Indonesia(GSBI) di Medan melakukan unjuk rasa dengan aksi konvoi berjalan di sepanjang Jalan Gatot Subroto dengan menggunakan atribut berwarna biru.Selasa(10/11/2015).


"Ayo kita perjuangkan hak-hal kita, jangan mau dibodohi sama penguasa dan pengusaha," teriak salah satu buruh dalam menyampaikan orasinya dari atas kendaraan.

 
Menurut Putra, salah satu buruh mengatakan, aksi mereka kali ini adalah sebagai bentuk unjuk rasa kepada pemerintah dalam memperjuangkan hak-hak buruh di Sumatera Utara khususnya dan Indonesia umumnya.


"Bertepatan dengan Hari Pahlawan kali ini kami ingin memperjuangkan hak-hak buruh agar lebih sejahtera lagi kedepannya," ucap Putra.


Ketika disinggung mengenai rute yang akan mereka lalui dalam melakukan aksi kali ini, Putra menjawab, mereka akan melakukan aksi damai ke sejumlah gedung-gedung pemerintahan milik pemerintah Provinsi Sumatera Utara.


"Kita akan berorasi di beberapa titik, kemudian titik kumpul kita nantinya di Lapangan Merdeka Medan," ungkapnya.


Pantauan dilapangan, meskipun akbibat dari aksi unjuk rasa tersebut menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di kawasan Jalan Gatot Subroto Medan. Tapi konvoi yang dilakukan ratusan buruh berjalan dengan damai.(Sumber Analisadaily).
Share this post :

Facebook Comments