Home » » Perdana di 11 Kota, BPJS Ketenakerjaan Batam Gelar Acara FUN RUN 5K 2015

Perdana di 11 Kota, BPJS Ketenakerjaan Batam Gelar Acara FUN RUN 5K 2015

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 14 November 2015

Batam,Buruhtoday.com - Badan Peyelenggara Jaminan Sosial(BPJS) Ketenagakerjaan menggelar acara FUN RUN 5K perdana di Batam. Ribuan pekerja yang juga peserta BPJS megikuti acara lari yang dilakukan di kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam  II, Jalan Gajah Mada, Komplek Tiban Impian Blok A1 Nomor 1-3.  Tiban,Batam.


Dalam acara FUN RUN yang digelar tersebut, ribuan peserta yang mayoritas dari pekerja berhasil dijaring BPJS Ketenagakerjaan Batam. Ajang kompitisi lari itu juga pertama kali dilakukan dari 11 kota yang telah dijawadkan di Indoensia, dan nantinya puncak acara akan di gelar stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 13 Desember 2015 mendatang.

Direktur utama  BPJS Ketenagakerjaan, Elvyn G Masassya mengatakan bahwa kegiatan dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kemasyarakat sekaligus menjaring peserta baru khususnya pekerja yang bukan penerima upah(pengusaha) dan mensosialisasikan BPJS ke masyarakat umum.


"Melalui acara Fun Run 5K ini, kita dapat menopang target kepesertaan yakni untuk tenaga kerja sebanyak 19,1 juta dan target kepesertaan untuk perusahaan sebanyak 251,6 ribu. Dan acara yang digelar ini dapat diikuti ribuan pekerja disetiap kota di Indonesia." kata Elvyn kepada wartawan saat konfrensi persnya,Sabtu,(14/11/2015) di kantor BPJS Ketenakerjaan Batam II, Tiban.


Menurutnya, per Oktober 2015, aset BPJS TK mencapai Rp 198 triliun, hasil investasi Rp 14,6 triliun, dan iuran yang sudah diberikan pada non pekerja Rp 11,1 triliun. BPJS TK juga berhasil menambah jumlah peserta mencapai 18,7 juta peserta.

"BPJS Ketenagakerjaan berhasil menambah kepesertaan sebanyak 18,7 juta perserta, dan untuk saat ini kami dalam  kondisi finansial yang sangat sehat." ujarnya.


Kegiatan BPJS Ketenagakerjaan Fun Run 5k ini juga dilakukan untuk mendekatkan diri ke masyarakat, sekaligus menjaring peserta baru dan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia.


BPJS Ketenagakerjaan menggelar “BPJS Ketenagakerjaan Fun Run 5K” di Batam. Kota Batam menjadi kota pertama dilaksanakannya ajang kompetisi lari yang dilakukan 14 November 2015 – 13 Desember 2015 di 11 kota di Indonesia, yakni Batam, Medan, Lampung, Makassar (14-15 November), Surabaya, Serang, Balikpapan, Bandung, Semarang, Denpasar (21-22 November), dan Jakarta (13 Desember).


"Kami sangat mengapresiasi animo masyarakat Batam yang tinggi dengan adanya kegiatan Fun Run ini. Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin kedekatan BPJS Ketenagakerjaan dengan masyarakat sekaligus menginformasikan kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk segera mendaftarkan diri,” kata Elvyn.


Peserta kegiatan BPJS Ketenagakerjaan Fun Run 5k terbuka untuk para peserta BPJS Ketenagakerjaan serta  diikuti oleh para pekerja perusahaan mitra BPJS Ketenagakerjaan, pelari professional, pelari amatir hingga masyarakat umum.


Menurut Elvyn, BPJS Ketenagakerjaan Fun Run 5k ini merupakan salah satu kegiatan untuk mensosialisasikan program-program BPJS Ketenagakerjaan. Tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan menargetkan kepesertaan tenaga kerja sebanyak 19,1 juta dan target kepesertaan untuk perusahaan sebanyak 251,6 ribu.

Harga tiket pendaftaran Fun Run adalah sebesar Rp 50.000 per orang, dan khusus bagi para pendaftar yang dapat menunjukkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan cash back (pengembalian) sebesar Rp 20.000. Harga tiket tersebut sudah termasuk race pack bagi setiap peserta yang berisi handuk, dry fit, tumbler, nomor dada, dan race bag.

"BPJS Ketenagakerjaan berharap dengan biaya yang terjangkau ini, kegiatan BPJS Ketenagakerjaan Fun Run bisa diikuti oleh semua lapisan masyarakat, khususnya para pekerja Indonesia di 11 kota," kata Elvyn.

(red/gtg/jf).




Share this post :

Facebook Comments