Home » » Wah,,,10.000 Buruh Dari Serikat Pekerja Nasional Segera Serbu Istana Negara

Wah,,,10.000 Buruh Dari Serikat Pekerja Nasional Segera Serbu Istana Negara

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 26 Oktober 2015

Bogor,Buruhtoday.com - Sebanyak 10.000 massa buruh dari Serikat Pekerja Nasional(SPN) dari 12 provinsi se-Indonesia akan melakukan aksi unjuk rasa di Istana Presiden, Jakarta. Buruh menolak Rancangan Peraturan Pemerintah(RPP) pengupahan yang ditetapkan pemerintah dalam Paket Kebijakan Ekonomi Jilid IV Presden Joko Widodo.


Ketua Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional( DPP SPN) Iwan Kusnawan mengatakan rencana mobilisasi puluhan ribu buruh SPN se Indonesia telah dibahas dalam rapat koordinasi dengan pengurus se-Jabodetabek dan Sukabumi pada Sabtu kemarin (24/10), di Tajur, Kota Bogor.


"Selasa nanti (27/10), 10.000 buruh yang tergabung dalam SPN dari 12 provinsi akan bergerak menuju Istana Presiden Jakarta untuk menolak RPP pengupahan," ugkap Iwan Kusmawan, saat dihubungi di Bogor, Minggu.

Menurutnya, penolakan keras terhadap RPP Pengupahan itu, karena tidak melibatkan serikat pekerja di Dewan Pengupahan. Selain itu, kenaikan upah berpatokan pada inflasi dan perkembangan ekonomi dan tidak lagi mengacu pada kebutuhan hidup layak (KHL).


"Sangat jelas kebijakan ini bertentangan dengan UU Nomor 13/2003 tentang Ketenagakerjaan," kata Kusmawan.


(Sumber Analisa/Antaranews)
Share this post :

Facebook Comments