Home » » Ini Kata Tetangga "WZ" Tersangka Pembunuh Siswi SMAN I Batam

Ini Kata Tetangga "WZ" Tersangka Pembunuh Siswi SMAN I Batam

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 31 Oktober 2015

Batam,Buruhtoday.com - Warga perumahan KPR BTN (tpi) Batu Aji mengaku terkejut dan kaget setelah mengetahui pelaku pembunuhan dan pemerkosaan siswi SMAN I Batam adalah WZ yang merupakan masih tetangga mereka sendiri.


Riki (nama samaran) salah satu tetangga pelaku mengaku merasa kaget setelah mengetahui WZ adalah pelaku pembunuhan dan perkosaan terhadap siswi SMAN I Batam "Dian Milenia" yang  selama ini dicari-cari pihak kepolisian. WZ ditangkap polisi kemarin pagi di rumahnya saat mau berangkat bekerja.


"Kemarin pagi saya kaget karena banyak polisi datang menangkap WZ di rumahnya. Saya tidak  menyangka kalau dia (WZ red) pelakunya." kata Riki,Sabtu(31/10/2015) di rumah kediamannya tidak jauh dari rumah tersangka."


Menurut Riki, tersangka WZ selama  tinggal diperumahan tpi memang memiliki sikap dan karakter yang cenderung tertutup pada warga di sekitar, hanya istrinya saja yang selalu ada tegur sapa dengan warga. Padahal mereka sudah lebih tiga bulan menempati rumah kontrakannya.


"Ya orangnya kurang bergaul dan agak tertutp sih, hanya istrinya yang sesekali mau tegur sapa sama warga lainnya." ucapnya dengan nada pelan.


Diberitakan sebelumnya, Jajaran Polisi Daerah (Polda) Kepri berhasil menangkap pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap salah satu siswi SMAN I Batam beberapa bulan lalu, Pelaku berinisial WZ ditangkap di rumahnya, Jumat(30/10/2015) pagi tadi diperumahan KPR BTN(Tpi) Blok D nomor 11 Batu Aji.

Kapolda Kepri, Brigjen.Pol Arman Depari mengatakan bahwa satuan reserse Polda kepri dan Polresta Barelang berhasil melakukan penangkapan terhadap WZ yang diduga pelaku  pembunuhan dan pemerkosaan terhadap siswi SMAN I Batam, pelaku merupakan warga Batu Aji yang pekerjaannya pegawai swasta.


"Tadi pagi kami melakukan penangkapan terhadap salah seorang warga Batu Aji berinisial WZ, yang diduga kuat adalah pelaku pembunuhan dan perkosaan." kata Arman Depari kepada wartawan di Mopolresta Barelang.


Ditanya apakah tersangka sudah mengakui perbuatanya, Arwan menjawab pihaknya tidak mengejar pengakuan tersangka, karena masih melakukan pemeriksaan maraton dan investigasi melalui tehnik-tehnik Reserse yang nantinya didukung dengan hasil laboratorium forensik dan kedokteran Polri secara saintifik untuk menguji 74 barang bukti serta 20 orang saksi yang telah diperiksa sehingga menyimpulkan pada salah satu orang yang di curigai serta menetapkan WZ sebagai tersangka.


"Berdasarkan hasil pemeriksaan yang bersangkutan dan 74 bukti serta 20 orang saksi, maka WZ kami tetapkan sebagai tersangka." tegas Arman.


Lanjut lagi, pihaknya belum mengacu pada motif alasan tersangka melakukan pembunuhan, karena saat ini masi melakukan pemeriksaan awal, dan terlebih fokus mengkroscek dan konfirmasi antara barang bukti dan keterangan saksi-saksi.


"Kami lagi fokus untuk mengkroscek dan konfirmasi antara barang bukti dan saksi-saksi." tutupnya.


Red/gtg.**



Share this post :

Facebook Comments