Home » » Dengan Arogan, PT TGI Bantah Peryataan PGN Batam

Dengan Arogan, PT TGI Bantah Peryataan PGN Batam

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 22 Oktober 2015

Terkait Dugaan Pelanggaran Pekerjaan x-ray Pada Proyek Intalasi Pipa Gas di Tanjung Uncang. 

Batam,Buruhtoday.com - PT Transportasi Gas Indonesia (PT TGI) bertindak arogan saat membantah peryataan Perusahaan Gas Negara (PGN) Batam yang meyebutkan proyek pemasangan instalasi pipa gas dikampung Planduk Tanjung Uncang adalah milik PT TGI.

Selamat selaku lider security PT TGI mengatakan pihaknya membantah semua pernyataan yang di keluarkan pihak PGN Batam terkait proyek instalasi pipa gas di Tanjung Uncang tersebut bukanlah PT TGI yang mengerjakannya.


"Itu bukan proyek TGI, kami membantah peryataan PGN Batam itu." kata Selamat,Kamis(22/10/2015) dengan lantang setelah menangkap salah satu wartawan media online yang mengambil foto PT TGI dari luar lokasi perusahaan.


Ia juga menambahkan, bahwa semua proyek yang dikerjakan PT TGI di wilayah Batam wajib diketahui pihak security. Dan ia mengaku untuk saat ini PT TGI tidak ada mengerjakan proyek.


"Yang jelasnya, proyek itu bukan dikerjakan TGI. Karena kalau ada proyek, kami security wajib mengatahuinya." tutupnya.

Diwaktu yang sama, Hr Office PT TGI, Tri Sasmito Adi membenarkan bahwa terkait proyek yang di Tanjung Uncang bukanlah pihaknya yang mengerjakannya. Proyek pekerjaan intalasi pipa gas tersebut adalah milik PLN UD.


"Yang jelas itu bukan proyek kita, itu proyek dari PLN UD, silahkan konfirmasi saja kesana." kata Tri Sasmito.


Tri juga menegaskan, bahwa pihak sama sekali tidak terlibat atas pekerjaan proyek tersebut. "Kami tidak terlibat dengan proyek yang di tanjunguncang, dan hanya itu saja yang bisa saya klarifikasi." ucapnya dengan meninggalkan pos security.


Diberitakan sebelumnya, Kordinator operasional Perusahaan Gas Negara(PGN) Batam, Toni  membantah bahwa pengerjaan proyek pemasangan pipa gas di kampung planduk Tanjung Uncang bukan proyek PGN Batam, melainkan proyek PT Transportasi Gas Indonesia.


"Itu bukan proyek PGN, tetapi proyek PT TGI." kata Toni. Senin(19/10/2015) kemarin siang melalui via telepon.


Toni juga menjelaskan tidak semua pekerjaan proyek pemasangan intalasi pipa gas yang dikerjakan PGN Batam. Akan tetapi ada juga perusahaan lain yang bergerak dibidang gas yang mengerjakan proyek tersebut salah satunya adalah PT TGI.


"Tidak semua proyek pipa gas yang dikerjakan PGN Batam, tetapi ada juga yang di kerjakan perusahaan lain yang bergerak dibidang gas seperti PT TGI." Jelasnya.


Namun, ketika di singgung hubungan antara PGN Batam dan PT Transportasi Gas Indonesia. Toni mengatakan bahwa PGN Batam dan PT TGI merupakan masih rekanan, namun sudah berbeda badan hukum. 


"Yang saya tau PGN Batam dan PT TGI sudah beda." ujarnya.


Menurutnya, terkait adanya penyalagunaan sinar x-ray pada proyek pipa gas di Tanjung Uncang dan Dapur 12 tersebut merupakan bukan tanggungjawab dari PGN Batam, karena pihaknya tidak tau menahu jika dalam proyek tersebut terjadi masalah. Karena proyek tersebut milik dari PT TGI.


"Kami tidak tau masalah proyek itu, silakan konfirmasi dan cari tau ke PT TGI." tutupnya.

Red/gtg/Amok
Share this post :

Facebook Comments