Bos PT HM Sampoerna Akui Telah PHK Sebanyak 4.900 Karyawan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Jumat, 09 Oktober 2015

Bos PT HM Sampoerna Akui Telah PHK Sebanyak 4.900 Karyawan

Jakarta,Buruhtoday.com - Pemutusan hubungan kerja yang dilakukan managamen PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) membenarkan hal tersebut. Perusahaan telah mengurangi karyawannya sebanyak 4.900 buruh pada tahun lalu.

"Ini terkait pasar tembakau. Saya mendengar sebanyak 32 ribu karyawan ada yang keluar. Untuk perseroan tahun lalu tutup dua pabrik, dari dua pabrik ada sebanyak 4.900 karyawan," kata Presiden Direktur HM Sampoerna Paul Norman Janelle‎, ketika ditemui usai acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) HM Sampoerna, di One Pacific Place SCBD Sudirman, Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Adanya pengurangan karyawan‎ tahun lalu, pihaknya sangat terpukul serta membuat hatinya pecah. Oleh karena itu, dia berharap langkah PHK tidak terulang kembali di tahun ini.

"Hati saya pecah dan hancur mendengarkan ada PHK. Tahun ini, semoga tidak ada PHK kembali," keluh Paul.

Setelah PHK, menurut Paul, perseroan tidak serta merta melepaskan tanggung jawab terhadap karyawan‎ yang sudah dirumahkan. Perseroan pun memberikan kompensasi kepada karyawan yang di-PHK. Tidak hanya itu, mereka juga diberikan pelatihan khusus terkait kewirausahaan.

"Mereka diberikan pelatihan, mereka pergi ke pusat pelatihan kewirausahaan yang dimiliki perusahaan di dekat Pasuruan. Sehingga mereka bisa melanjutkan penghidupan yang layak ke depannya. Mereka juga dapat kompensasi," pungkas dia. 

(Sumber Metrotvnews.com)