Home » » Ahmad Dahlan : Kami Tidak Dapat Tolak RPP Ketenagakerjaan

Ahmad Dahlan : Kami Tidak Dapat Tolak RPP Ketenagakerjaan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 20 Oktober 2015

Batam,Buruhtoday.com -  Aksi Penolakan Rancangan Peraturan Pemerintah(RPP) Ketenagakerjaan yang dilakukan ratusan buruh FSPMI, Wali Kota Batam menegaskan bahwa Pemerintah Kota tidak dapat menolaknya.

“Oleh karena itu kita tidak ada sama sekali mau menolak RPP tersebut karena kami juga aparat pemerintah,” kata Dahlan saat menemui ratusan buruh. Selasa(20/10/2015) di depan Kantor Wali Kota Batam.

Namun demikian ia mengaku tetap menampung aspirasi dari buruh sambil menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

Ditempat yang sama, Deputi IV BP Batam Nur Syafriadi mengaku belum mengetahui secara pasti apa yang menjadi permasalahan dalam RPP ketenagakerjaan yang mendapat penolakan dari buruh.

“Karena ini menyangkut kebijakan, kami menungu keputusan dari pemerintah pusat. Kami juga berharap pemerintah pusat mengeluarkan PP sesuai dengan keadaan di lapangan,” jelasnya.

Menurutnya tugas BP Batam adalah mendatangkan investor sebanyak banyaknya. Oleh karena itu pihaknya membutuhkan suasana yang kondusif di Batam.

“Apabila buruh selalu ribut maka sulit investasi datang ke Batam ini,”ujarnya.

Ia juga mengatakan salah satu perhatian dari BP Batam adalah soal harga bahan pokok. “BP Batam akan mendorong instansi terkait untuk membuat harga normal kembali,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi IV Riki Indrakari mengaku akan berkoordinasi langsung dengan ketua DPRD Batam terkait aspirasi yang disampaikan buruh.

“Aspirasi kawan-kawan buruh kan kita sampaikan kepada Ketua DPRD dan seluruh fraksi yang ada,” pungkasnya. (red/ad/Amok)
Share this post :

Facebook Comments