Home » » Truk Trailer Tak Mampu Mendaki Bukit Daeng Tembesi

Truk Trailer Tak Mampu Mendaki Bukit Daeng Tembesi

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 03 September 2015

Batam,Buruhtoday.com - Truk Trailer bermuatan plat besi sekitar 20 ton benopol BP 9085 GU milik PT Sumber Sentosa tidak mampu mendaki bukit daeng di jalan Suprapto, Tembesi. Akibat dari kejadian tersebut arus lalu lintas dari arah batu Aji menuju Muka Kuning menjadi lumpuh total.

 Diketahui truk trailer yang bermuatan tersebut datang dari arah Tanjung Uncang menuju Kabil dengan mengangkut bahan material plat besi pembuatan kapal. Tanpa diketahui sebabnya, truk tersebut tiba-tiba saja tidak kuat untuk mendaki jalan berbukit tersebut.

"Saya heran, ko bisa truk baru dengan muatan 20 ton  tidak mampu mendaki tanjakan ini." kata Dedy selaku sopir trailer.Rabu(2/9/2015) dilokasi kejadian.

Ia mengatakan truk trailer bermuatan plat besi tersebut berangkat dari Tanjung Uncang menuju kawasan Kabil yakni PT Labroy. Bahkan dia pun mengaku sama sekali belum pernah membawa muatan besi.

 "Saya baru kali ini membawa muatan plat besi Pak." Jelasnya.

Sementara itu, Nazarudin menambahkan bahwa kendaraan truk trailer yang dikemudikan dedy masih dalam kondisi baru, ia pun sangat heran dengan kejadian yang dialaminya.

"Mobil ini masi baru. Ko muatan 20 ton besi ngk bisa nanjak jalan ini, sungguh heran Pak." katanya.

Menurutnya, meski pun dedy baru kali ini membawa truk bermuatan plat besi. Namun tidak menutup kemungkinan supirnya tersebut pernah membawa truk bermuatan yang lebih berat, karena dedy sudah memiliki pengalaman yang banyak.

"Meski bang Dedy itu baru pertama kali bawa muatan seperti ini, tapi dia memiliki pengalaman banyak." tutupnya.

Diduga Truk Isuzu GVR 34 H 285 PS tersebut  melebihi tonase sehingga tidak kuat menanjak di tanjakan bukit Daeng Tembesi dengan kondisi melintang keseluruh badan jalan. 

(Ginting)..

Share this post :

Facebook Comments