Home » » Mantap, 153 Pelajar Menengah di Medan Terima Bae Siswa

Mantap, 153 Pelajar Menengah di Medan Terima Bae Siswa

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 16 September 2015

Medan,Buruhtoday.com - Ratusan pelajar sekolah menengah mitra Tonato Faoundation dari 21 sekolah dikota Medan mendapat baesiswa prestasi dan beasiswa kurang mampu.Selasa(15/9/2015).

Deputy Head of Program Tanoto Foundation, Margaret Ari Widowati mengatakan, pihaknya terus berupaya mendukung pemerintah mencetak generasi muda berkualitas dan meningkatkan akses terhadap pendidikan melalui pemberian beasiswa sejak 2010.

“Sudah lebih dari 5.400 siswa dan mahasiswa tidak hanya di Sumut tapi juga Jambi dan Riau yang mendapat beasiswa. Dan kembali kami berikan beasiswa kepada 153 siswa dari masing-masing sekolah mitra," katanya kepada wartawan di Medan.

Untuk memperoleh beasiswa, dilakukan seleksi terlebih dahulu baik kepada pihak sekolah maupun keluarga. Kepada pihak sekolah, Tanoto ingin memastikan bahwa penerima beasiswa adalah siswa berprestasi dengan nilai raport minimal 7. Sedangkan ke pihak keluarga, pihaknya ingin memastikan bahwa penerima merupakan keluarga kurang mampu.

"Kita lakukan seleksi yang sangat ketat karena tujuan utama kami adalah memberikan kesempatan kepada siswa kurang mampu untuk melanjutkan pendidikannya," ucapnya.

Program ini akan terus dilakukan setiap tahun terlebih lagi kini telah ada 21 sekolah mitra dari awalnya hanya 16 sekolah yang murid-muridnya menjadi penerima beasiswa sekolah menengah. Bukan hanya itu, pihaknya terus mengupayakan untuk menambah sekolah mitra sesuai dengan syarat-syarat.

"Secara kumulatif total penerima beasiswa sekolah mencapai 632 siswa dari 2010," jelasnya.

Salah seorang penerima beasiswa, Randy Ren Tanaka mengaku senang menerima beasiswa. "Beasiswa ini sangat membantu keluarga saya. Dengan belajar yang baik membuat saya menjadi pribadi berkualitas," katanya. 


(Sumber Analisadaily.com)
Share this post :

Facebook Comments