Home » » Satu Perusahaan “Mangkir” Dari Pemanggilan Sidang Mendiasi Disnaker Batam

Satu Perusahaan “Mangkir” Dari Pemanggilan Sidang Mendiasi Disnaker Batam

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 07 Agustus 2015

Masih Permasalahan PHK Sepihak

Batam,Buruhtoday.com  - Sebanyak 4 Perusahaan yang dijadwalkan mengikuti  sidang mediasi kemarin Rabu(5/8) tepatnya dilantai satu ruang rapat Hubinsyaker  Disnaker  Batam, namun satu diantara perusahaan tersebut “ mangkir” dari pemanggilan yang diberikan.

Pantauan dilapangan dari empat perusahaan yakni PT Naninda Mutiara Shipyard, PT Poin Break Indonesia, PT Batam Scrap Indonesia dan PT Niwa Karya tersebut  melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak pada karyawannya.

Agus 35’ salah satu petugas pencatatan hubungan industrial ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa dari empat perusahaan yang dijadwalkan untuk sidang mediasi hanya tiga perusahaan saja yang hadir, dan satu perusahaan  tidak hadir.

“Hanya tiga perusahaan saja yang menghadiri pemanggilan dari empat perusahaan yang dijadwalkan untuk melakukan sidang mediasi pada karyawannya.” Ucap Agus.

Agus juga menambahkan "keempat perusahaan itu memiliki permasalahan yang sama yaitu pemutusan hubungan kerja (PHK). Seperti PT Naninda  Mutiara Shipyard pihak perusahaan hadir,tapi pekerjanya tidak hadir maka akan berlanjut pada pemanggilan ke III. PT Poin Break pihak perusaan tidak hadir berlanjut  pemanggilan II , PT Batam Scrap Indonesia keduanya hadir dan belum ada kesepakatan dan berlanjut pada pemanggilan II. Dan PT Niwa Karya juga kedua pihak datang dan belum ada kesepakatan dan tetap berlanjut pada pemanggilan II. Tutupnya.

(Red/Orin)




  
  
Share this post :

Facebook Comments