Home » » Humas PN Batam Mengaku Belum Terima Putusan MA

Humas PN Batam Mengaku Belum Terima Putusan MA

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 25 Agustus 2015

Batam,Buruhtoday.com - Cahyono selaku Humas PN Batam mengaku sama sekali belum menerima putusan Mahkamah Agung yang memutuskan PT Asuransi Bumi Jaya harus membanyarkan ganti rugi ke Pemko Batam sebesar Rp 70 miliar.

“Kita belum terima salinan putusannya. Setelah putusan diterima, kita akan segera memberitahu para pihak,” ujar Cahyono, Senin(25/8/2015) sore.

Menurut cahyono setelah putusan MA tersebut telah diberitahukan, maka para pihak juga punya waktu selama 14 hari untuk melakukan upaya hukum selanjutnya.

“Kalau tidak ada upaya hukum berarti putusan tersebut incracht,” tegasnya.

Selanjutnya atas permohonan pihak yang mau mengajukan eksekusi putusan, Pengadilan Negeri Batam akan mengeksekusi putusan MA tersebut.

Pada pemberitaan Amok Group sebelumnya. Sekretaris Daerah Kota(Sekdako) Batam, Agus Sahiman melalui Kabag Keuangan Abdul Malik memastikan bahwa Mahkamah Agung telah menjatuhkan putusan atas perkara kasasi gugatan perdata Pemko Batam melawan PT Asuransi Bumi Asih Jaya(BAJ).

“Informasi dari bagian hukum, Mahkamah Agung sudah menjatuhkan putusan. Putusannya sebesar Rp 70 miliar(menguatkan putusan banding di Pengadilan Tinggi Pekanbaru),” ujar Malik kepada swarakepri.com, Senin(24/8/2015) siang.

Meski demikian, Malik mengaku Pemko Batam masih belum menerima salinan putusan kasasi Mahkamah Agung dari Pengadilan Negeri Batam.

“Kita masih menunggu salinan putusannya,” jelasnya.

Dikatakannya bahwa setelah salinan diterima, Pemko Batam akan berkoordinasi dengan pihak Asuransi Bumi Asih Jaya terkait mekanisme pendistribusian dana Jaminan Hari Tua(JHT) kepada seluruh PNS dan Honorer Pemko Batam yang menjadi peserta Asuransi.

“Setelah salinan, kita akan berkoordinasi dengan pihak BAJ untuk menghitung besaran JHT yang diperoleh peserta,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa semua PNS dan Honorer Pemko Batam yang menjadi peserta Asuransi BAJ setelah bulan Juli 2015 pasti akan dibayarkan JHTnya.

“Besaran JHT yang dibayarkan tergantung golongan dan masa waktu peserta ,” ujarnya.

Pemko Batam sendiri menurut Malik akan memfasilitasi agar pendistribusian dana JHT ini bisa cepat direalisasikan.

“Kita akan bantu menyiapkan rekening para peserta. Karena dana JHT ini nantinya akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing peserta,” jelasnya lagi. (red/Amok).
Share this post :

Facebook Comments