Home » » Disnaker Riau : Solusi Atasi PHK, Kurangi Jam Lembur

Disnaker Riau : Solusi Atasi PHK, Kurangi Jam Lembur

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 22 Agustus 2015

Pekanbaru,Buruhtoday.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja(Disnaker) Provinsi Riau, Rasidin mengatakan melemahnya ekonomi Indonesia saat ini dapat diatasi dengan berbagi solusi supaya terjadi Pemutusan Hubungan Keja(PHK). Solusi yang tepat adalah melakukan pengurangan jam kerja lembur.

"Kita sudah sampaikan ke Kabupaten/Kota, jika menimbulkan gejolak, ada solusi yang kita tawarkan. Misalnya, kalau ada lembur, kita kurangi jam lembur," ucap Rasidin, Jumat (21/8/2015).

Menurut dia, pihaknya juga sudah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pemerintah pusat untuk mengantisipasi itu. Namun, dia yakin di Riau tidak akan terjadi PHK karena lemahnya ekonomi Indonesia saat ini.

"Kita sudah rakor di Jakarta. Walaupun agak lambat sedikit, belum ada perusahaan yang melapor ke kita atau pun kabupaten kota, bahwa mereka krisis ekonomi yang menyebabkan PHK. Riau masih aman-aman saja, walaupun ekonomi lemah, Riau tidak terlalu terkena dampaknya," paparnya.

Rasidin juga mengakui sejak bulan Januari lalu sampai Agustus ini, pihaknya ada menerima laporan bahwa puluhan buruh mengalami pemberhentian. Namun, itu bukan disebabkan oleh pelemahan ekonomi saat ini.

"Laporan PHK dari 12 Kabupaten/Kota sudah masuk 98 orang, tapi tidak ada hubungannya dengan lemahnya ekonomi," tegasnya.


(Sumber Halloriau.com).
Share this post :

Facebook Comments