Lembaga Pelatihan Kerja BKS Solusinya Pencari Kerja di Batam - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 08 Juli 2015

Lembaga Pelatihan Kerja BKS Solusinya Pencari Kerja di Batam

Batam,Buruhtoday.com -  Kabar gembira bagi tenaga kerja dan masyarakat Batam, kini PT Batam Kualitas Sukses (BKS) sebagai sarana tempat pelatihan bagi pencari kerja telah dibuka, dimana saat ini tingkat pengganguran dikota Batam sangat tinggi.

PT. Batam Kualitas Sukses merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelatihan tenaga kerja seperti kursus bidang garment/menjahit, kursus traning walder, SMK3/Umum, Managemen SDM, Bahasa Inggris dan olah Sikap.

Meski belum lama berdiri BKS telah banyak menciptakan tenaga kerja yang profesional dan bahkan sudah terbukti disalurkan ke beberapa perusahaan besar di kota Batam yang merupakan Mitra kerjasama BKS.

Managemen PT, Batam Kualitas Sukses (BKS), Imanuel Dermawan Purba SH, mengatakan sebagai aktivis pekerja kita merasa terpanggil untuk mendirikan lembaga pelatihan pekerja agar dapat memberikan ilmu pada teman-teman pekerja khususnya pencari kerja yang ada di kota Batam dengan tujuan membantu mereka menjadikan sebagai tenaga kerja yang profesional dan handal dalam menghadapi persaingan global (MEA/AFTA) yang saat ini situasi ekonomi nasional yang melambat..

"Sebagai aktifis kita merasa terpanggil untuk menciptakan lembaga pelatihan untuk pekerja menjadi trampil dan siap bersaing dengan pekerja luar negeri."kata Purba.
 
Menurut Purba, setelah para peserta traning ini mahir dan mengusai bidangnya mereka akan disalurkan melalui rekomendasikan BKS ke beberapa perusahaan besar yang juga mitra kita di Batam yakni PT Bintan Bersatu Apparel (BBA) yang bergerak di bidang garment/menjahit.

"Kita bukan hanya membuat pelatihan training saja, tapi kita akan membantu untuk mendapatkan pekerjaannya sesuai dengan bidangnya." lanjutnya.

Purba juga berharap pada kalangan masyarakat kota Batam yang ingin segera bekerja dan berkarir, inilah kesempatan yang baik, mari segera daftarkan diri anda ke PT,Batam Kualitas Sukses (BKS) di Ruko Mitra Mall, Blok B2, no 1, lt. 2. phone. 081275692988, 081363206088 Batu Aji-Batam dengan biaya yang terjangkau dan fasilitas yang memadai, serta didukung oleh tenaga instruktur/pelatih yang profesional, karena BKS siap menjadi jembatan dan sarana cita-cita masyarakat Batam.

Suharni Manalu 27' warga perumahan Pluto Tanjung Uncang saat mengikuti training garment/menjahit mengatakan sangat bersyukur bisa ikut menjadi peserta training, Dia juga berharap kiranya setelah selesai mengikuti training bisa cepat mendapatkan pekerjaan seperti teman-temannya yang sudah dipekerjakan di perusahaan garmen di Batam..

"Saya sudah satu minggu mengikuti training pak, Disini tempatnya enak dilengkapi Ac, dan juga mesin jahitnya semua canggih dan sudah tahun tinggi. Apalagi para pelatihnya juga sabar untuk memberikan pelajaran untuk kami." jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Desi silalahi, ibu tiga anak ini juga tidak patah semangat untuk mengikuti pelatihan training menjahit karena baru selesai di PHK disalah satu perusahaan, Desi  mengaku warga simpang kawasan industri sekupang.

Dia mengatakan, ilmu itu sangat penting, dan jikalau pun nantinya usianya yang sudah tidak muda lagi tidak diterima perusahaan, Desi akan membuka praktek sendiri dirumahnya.

"Ya, ilmu kan penting pak, apalagi cari kerja sudah susah ditambah lagi biaya hidup tinggi, jadi training disini hanya 350 ribu sampai mahir. kalau pun nantinya tidak dapat kerja diperusahaan, saya bisa buka praktek dirumah. yang penting kita dapat ilmu dan skill." tutupnya.


(Red/Gtg).