Home » » Hari Pertama Masuk Kerja, Ratusan PNS Pemko Batam Mangkir

Hari Pertama Masuk Kerja, Ratusan PNS Pemko Batam Mangkir

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 23 Juli 2015

Batam,Buruhtoday.com - Sebanyak 200 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintahan Kota Batam mangkir saat mengikuti apel pertama setelah hari cuti bersama merayakan hari raya Idul Fitri berakhir sejak Selasa,(21/7/2015) kemarin dilapangan Engku Putri Batam Center.Rabu.

Apel pagi yang dihadiri oleh Walikota Batam Ahmad Dahlan dan Wakil Walikota Rudi,SE serta seluruh Kepala SKPD Kota Batam, Walikota meminta Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) M.Sharir untuk menanyakan soal ketidak hadiran ratusan PNS tersebut.

Dalam laporan apel pagi itu, komandan upacara menyampaikan pada Walikota Batam.,Ahmad Dahlan bahwa sebanyak 200 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dinyatakan mangkir (tidak hadir) mengikuti apel pagi.
Walikota Batam,Ahmad Dahlan mengatakan keberadaan mangkirnya 200 pegawai pemko Batam dalam mengikuti apel kehadirannya akan diperiksa secara detail apa ketidakhadiran mereka karena masih bertugas, terlambat,izin atau bolos kerja.

"Saya sudah memerintahkan kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) untuk melakukan pengecekan terhadap 200 orang pegawai yang mangkir saat apel pagi tadi." kata Dahlan pada media usai mengikuti apel pagi, Rabu(22/7/2015). 

Dia pun menegaskan jika ada pegawai negeri yang kedapatan bolos kerja dengan alasan tak dapat tiket pulang, maka pihak BKD akan memberikan sanksi keras. Karena dari awal sudah disampaikan bahwa tidak akan memberi izin pulang kampung jika PNS yang bersangkutan tidak dapat menunjukan tiket berangkat dan tiket pulang ke Batam.

”Bila kedapatan bolos kerja, maka kita akan memberikan sanksi tegas dan bagi yang masih dikampung halaman harus dapat memperlihatkan tiket pulang-perginya.” tutupnya.  (Red/Amok).
Share this post :

Facebook Comments