Home » » Polisi Dituding Bertindak Sewenang-wenang Dalam Penggerebekan di Hotel Sentosa Batam

Polisi Dituding Bertindak Sewenang-wenang Dalam Penggerebekan di Hotel Sentosa Batam

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 08 Juni 2015

Batam,Buruhtoday.com - Upaya penangkapan Sp yang dilakukan Jajaran Polresta Barelang di Hotel Sentosa Nagoya,kemarin Sabtu(6/6) sekitar pukul 00.20 WIB. merupakan tindakan sewenang-wenang karena tidak membawa surat perintah penangkapan yang jelas. hal tersebut dikatakan Rudi Sirait selaku Kuasa hukum Sp.

“Polresta Barelang melakukan tindakan sewenang-wenang karena berusaha merampas kemerdakaan seorang warga negara yang diduga pelaku atas suruhan pihak tertentu yang mengaku dekat pimpinan Polri,” tegas Rudi kepada tim Amokgroup (swarakepri.com) malam ini, Sabtu(6/6/2015)

Rudi mengatakan, Polisi tidak bisa menunjukkan surat perintah penangkapan saat berupaya menangkap Sp di kamar 330 Hotel Sentosa Batam.

“Polisi juga tidak memberitahukan terkait kasus apa Sp akan ditangkap. Mereka hanya bilang mau nangkap Sp,” jelasnya.

Ia juga mengaku sempat mempersilahkan Polisi agar membawa Sp ke Mapolresta Barelang, tapi Polisi tidak mau. Anehnya saat Sp berniat untuk pulang dan meninggalkan Hotel, tidak diperbolehkan oleh Polisi.

“Setelah kami turun dari lantai 3, ratusan Polisi bersenjata lengkap ada di sekitar Hotel. Untuk menangkap 1 orang warga apakah harus menurunkan ratusan personil?” ujarnya heran.

Saat berita ini diunggah, pihak kepolisian Polresta Barelang belum berhasil dikonfirmasi.

Diberitakan sebelumnya ratusan aparat kepolisian yang dipimpin langsung Kapolresta Barelang, Kombes Pol Asep Safrudin mendatangi Hotel Sentosa yang berada Jl Raja Ali Haji, Batu Ampar Batam, Sabtu dini hari(6/6/2015) sekitar pukul 00.10 WIB.

Kedatangan aparat kepolisian tersebut diduga untuk mengamankan pelaku penyerangan di area shipyard PT Dok Kodja Bahari hari jumat lalu(29/5/2015).(red/Amok).
Share this post :

Facebook Comments