Home » » Ikabsu Buka Penjaringan Cagub Kepri dan Cawako Batam

Ikabsu Buka Penjaringan Cagub Kepri dan Cawako Batam

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 12 Juni 2015

Batam,Buruhtoday.com - Ikatan Keluarga Besar Sumatra Utara(Ikabsu) membuka penjaringan calon gubernur(cagub) Kepulauan Riau dan calon walikota(cawako) Batam, Hal tersebut dilakukan untuk pendaftaran calon peserta Pilkada bulan juli mendatang. Ikabsu ingin mencari sosok pemimpin dari putra terbaik Ikabsu.

Ketua Dewan Pakar Ikabsu, Fisman beas mengatakan penjaringan ini sudah diputuskan berdasarkan hasil musyawarah tim 9 yang idependen. Tim 9 itu terdiri dari Ketua Juanda, Bendaraha Jonson, Jonson Napitulu, Budi Manalu, Wulan Sinaga, dan Amir Syah.

“Penjaringan ini kami maksudkan sebagai bentuk partisipasti masyarakat dalam hal politik secara aktif utamanya dalam pemilihan walikota, wakil dan gubernur,” ucap Fisman kepada wartawan di Nagoya Mansion, Jumat (12/6/2015).

Tentunya tujuan penjaringan ini ialah mencari Kader terbaik dari Ikabsu, apakah sebagai pemimpin kota Batam atau provinsi Kepri. Sejauh ini dukungan yang disokong oleh Ikabsu terbukti cukup positif dalam menentukan pemimpin.

“Kami tak terlibat dalam politik, hanya ikut serta menyampaikan masukan bahwa ini loh ada orang-orang Ikabsu yang berpotensial jadi pemimpin,” ucapnya.

Sementara itu Jonshon menyebut konvensi bertujuan untuk menjaring warga Ikabsu yang benar-benar berkompeten, dipercaya, jujur dan yang pasti lebih baik dari pemimpin yang ada saat ini.

“Kami berharap dengan adanya ini masyarakat secara umum jadi tau dan bisa terbantu agar memilih pemimpin yang pantas,” tutupnya.

Juanda, Ketua Panitia membantah disebut kalau Ikabsu telah dibawa kepada politik praktis. Namun semata-mata ingin menyalurkan perkembangan yang ada di dalam Ikabsu itu sendiri.

“Jadi tujuan kita hanya untuk menitipkan putra-putri Ikabsu terbaik. Agar mengembangkan daerah ini secara amanah,” bebernya.

Dijelaskan Juanda adapun langkah sebelum pelaksanaan konvensi dari tim yang akan dilakukan seperti sosialisasi, pasang spanduk. Selama proses penjaringan Ikabsu juga mengadakan poling kecil yang disebar ke masyarakat siapa calon yang ingin dimajukan jadi wagub Kepri, wako Batam dan wakil-wakilnya. Hal ini untuk mengetahui seberapa kenal mereka terhadap para calon.

Dan nantinya bila para kandidat telah terseleksi, pihaknya akan mengadakan uji publik mengenai visi-misi secara independen.

“Para kandidat akan menyampaikan kewajiban, visi dan misi, bedah visi. Nanti tim penguji juga akan kita undang dari paguyuban lain agar lebih obyektif,” ceritanya.

Hasil dari konvensi ini lanjutnya akan diumumkan secara terbuka di media cetak dan media online.

Nah bagi warga Batam dan Kepri yang ingin berpartisipasi mencalonkan diri atau memberi masukan nama-nama calon, pendaftarannya akan dibuka 15-19 Juni pukul 14.00-17.00 WIB bertempat di Sekretariat Ikabsu Komplek Plamo Garden Blok C No 3 A dan Kepri Mall. Kontak person : 082174030808, 081536550808 (Juanda), 081277203111 (Jonson). (red/Amok).
Share this post :

Facebook Comments