Home » » Terbunuhnya 2 Intel kodim di Din Minimi, Ini Kata Moeldoko

Terbunuhnya 2 Intel kodim di Din Minimi, Ini Kata Moeldoko

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 25 Mei 2015

Jakarta,Buruhtoday.com - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan pihaknya tidak akan gentar mengahadapi kelompok bersenjata Aceh yang telah menewaskan dua anggota Intelijen Kodim 0103 Aceh pada selasa(5/5/2015) lampau.

"‎TNI akan bersikap kalau ada upaya tindakan kekerasan terhadap TNI, kami tidak ragu-ragu untuk menghadapi," kata Moeldoko di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (23/5/2015)‎.‎
Ia juga menyebut aksi penembakan dari kelompok bersenjata itu sebagai bentuk kebiadaban. Disebut Moeldoko, dua prajuritnya yang terbunuh itu adalah sosok anggota yang baik.

‎"Janganlah ganggu prajurit TNI, kami sangat bersahabat di Aceh, kami tidak ingin terjadi kekerasan di sana,"ujarnya.

Meskipun anggota Din Minimi sudah ditangkap oleh ‎pihak Kepolisian di Aceh. Moeldoko mengapresiasi kinerja pihak kepolisian.

"‎Saya berikan rasa hormat kepada Kepolisian untuk melaksanakan tugasnya, karena mereka bekerja keras untuk menangkap kelompok-kelompok itu. yang telah ditangkap beberapa hari lalu" tutur Moeldoko.

‎Menurut penjelasan yang didapat Moeldoko, ada tiga kelompok bersenjata yang terlibat dalam ‎penembakan itu. Kelompok-kelompok itu sangat meresahkan masyarakat. Namun dia menyebut mereka tak terlalu kuat.

"Sebenarnya mereka tidak terlalu kuat. Tetapi yang tidak kita inginkan, kelompok-kelompok itu meresahkan rakyat, tidak saja membunuh anggota TNI," tambahnya.

Kesan yang bisa ditumbulkan dari aksi kelompok bersenjata itu adalah stigma Aceh tidak aman‎. Tentu ini mengganggu jalannya roda pembangunan di Bumi Serambi Mekah itu, karena investor-investor bisa tidak bermintat berinvestasi di kawasan yang mendapat stigma tak aman.

"‎Mari kita jaga Aceh dengan sebaik-baiknya agar pembangunan bisa berjalan dengan baik," imbaunya. (sumber dtk.com)
Share this post :

Facebook Comments