Home » » Peringati Hari May Day, Perwakilan Buruh Janji Tak Akan Rusak Fasilitas Negara

Peringati Hari May Day, Perwakilan Buruh Janji Tak Akan Rusak Fasilitas Negara

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 28 April 2015

Jakarta,Buruhtoday.com - Terkait persiapan buruh dalam memperingati May Day atau disebut Hari Buruh Sedunia, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia(KSPI) Said Iqbal mengatakan massa buruh yang akan melakukan aksi unjuk rasa yang akan dikerahkan nantinya tidak akan melakukan razia dan merusak fasilitas umum ataupun perusahaan.

"Kami percaya buruh mampu melakukan komitmen itu," kata Said Iqbal di Mabes Polri, Jakarta,Senin (27/4/2015).

Said juga menegaskan bahwa buruh tidak akan melakukan 'sweeping' dan tidak merusak fasilitas umum, ia juga menjamin massa buruh tidak menutup jalan tol. Pada 1 Mei, dan sejumlah serikat pekerja buruh bakal mengerahkan 170 ribu buruh untuk melakukan aksi di Jakarta.

Terkait rencana aksi tersebut, pihaknya meminta kerja sama Polri agar tidak melakukan penyekatan saat aksi buruh tersebut.

Sementara Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan pihaknya akan menindak tegas buruh yang melanggar saat melakukan aksi. "Jika komitmen dilanggar, tentu kami tindak," kata Haiti.

Ia juga mengimbau massa buruh agar juga menyiapkan pengamanan internal agar pelaksanaan aksi berjalan lancar. Sejumlah petinggi organisasi buruh pada Senin, menemui Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk berkoordinasi dalam memperingati Hari Buruh Sedunia pada 1 Mei 2015.

Nama-nama Organisasi yang akan memperingati May Day pada tanggal 1 mei 2015 tersebut adalah Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dan Serikat Buruh Transportasi Perjuangan Indonesia (SBTPI). (Sumber REPUBLIKA.CO.ID)
Share this post :

Facebook Comments