Home » » Pembagian Kartu BPJS, Wawako Batam Ajak Warga Batu Aji Joget

Pembagian Kartu BPJS, Wawako Batam Ajak Warga Batu Aji Joget

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 18 Februari 2015

Batam,Buruhtoday.com – Pembagian kartu Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Batam Kota berlangsung penuh ceria. Pasalnya, di sela-sela pendistribusian, Wakil Walikota Batam Rudi yang berkesempatan hadir mengajak masyarakat untuk bergoyang sebagai bentuk rasa ikhlas dan berhati senang dalam menjalani hidup ini.

Meski di tengah terik matahari, Rudi menantang warga untuk berjoged bersama dengan iringan musik agar menjalani hidup ini tidak terlalu tegang.

“Ayo, siapa yang berani joged sama Pak Camat saya kasih Rp 300 ribu. Sama Pak Kadis (Kesehatan), karena sudah tua, saya kasih Rp 100 ribu, hahaha,” kata Rudi, di sela-sela sambutannya, saat acara berlangsung di halaman Kantor Camat Batam Kota, Senin (16/2).

Mendengar tantangan tersebut, para ibu-ibu pun langsung berebut maju. Bukan hanya satu, namun puluhan warga turut bergoyang mengiringi lagu dangdut yang dialunkan. Suasana pun larut dalam kegembiraan. Rudi sendiri juga berbaur di tengah lapangan itu. Sementara masyarakat lainnya yang hanya menyaksikan terlihat memberikan tepuk tangan sambil terlihat tertawa lepas.

“Saya minta nyanyi dan bergoyang biar happy. Dan satu, kita harus ikhlas saja bapak ibu. Kalau ikhlas, pasti happy. Kita jalani hidup ini, kalau mau diturutkan kita stres,” tambahnya.

Usai berjoged bersama, warga yang datang pertama pun langsung mendapatkan janji Rudi. Sementara lainnya, juga dapat namun tidak sebesar nominal orang pertama maju di tengah lapangan.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga menyampaikan kartu BPJS yang ditanggung pemerintah daerah sekitar 109 ribu warga. Sebagian sudah selesai dan sudah bisa dimanfaatkan. Namun, bagi yang belum, harus memenuhi persyaratan yang ditentukan BPJS. Karena, syarat diajukan sebelumnya ada yang belum lengkap.

“BPJS kartunya sudah selesai, bagi yang belum tolong dilengkapi. Karena ada yang double datanya. Sementara uangnya sudah disiapkan,” tambahnya.

Bagi masyarakat yang belum masuk pertanggungan pemerintah, kata Rudi, dapat kembali mengajukan ke kelurahan. Ia pun sudah meminta bawahannya untuk menerima dan akan kembali diajukan pada anggaran perubahan nanti.  

Pada pembagian kartu BPJS ini diperuntukkan bagi tiga kelurahan di Kecamatan Batam Kota, yakni Belian, Teluk Tering, dan Baloi Permai. Sementara tiga kelurahan lainnya sudah dibagikan pada pagi hari.

(Sumber Media Center Batam )
Share this post :

Facebook Comments