Inilah Daftar 69 Sekolah SMA Terbaik Dan Terfavorit Di Indonesia - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Senin, 16 Februari 2015

Inilah Daftar 69 Sekolah SMA Terbaik Dan Terfavorit Di Indonesia

Buruhtoday.com - Sekolah Menengah Atas (SMA) atau dalam bahasa Inggris disebut Senior High School merupakan jenjang pendidikan menengah pada pendidikan formal di Indonesia setelah lulus dari Sekolah Menengah Pertama (sederajat).

Pada tahun kedua (kelas 11), para siswa SMA sudah memilih salah satu dari 3 jurusan berdasarkan kuriculum seperti jurusan Sains, Sosial, dan Bahasa. Pada akhir tahun ketiga (kelas 12), paraa siswa sudah wajib mengikuti Ujian Nasional (UN) yang menentukan tingkat kelulusan SMA untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau memilih langsung bekerja.

Sejak diberlakukannya Otonomi Daerah pada tahun 2001, sebelumnya pengelolaan untuk tingkat SMA Negeri di Indonesia berada di bawah Departemen Pendidikan Nasional. Dan saat ini menjadi tanggung jawab pemerintah daerah Kabupaten/Kota, sedangkan Departemen Pendidikan Nasional hanya berperan sebagai regulator dalam bidang standar nasional pendidikan

Nah,,,buat kamu sahabat pembaca, apabila kamu sebagai orangtua, paman, tante yang mempuyai anak atau pun keponakan,  tentunya anda sangat menginginkan agar anak anda dapat bersekolah ditempat yang lebih baik dan terfavorit bukan..?.

Untuk nama-nama sekolah SMA yang sudah memiliki segudang berprestasi, kami mencoba memberikan informasi ini kepada anda, dan semoga informasi ini sangat bermanfaat bagi untuk anda dan keluarga.

Berikut nama-nama sekolahnya : 

1 SMA Taruna Nusantara Magelang 
Sekolah SMA Taruna ini memiliki Prototipe dari sekolah unggulan berasrama yang sekarang ditiru bagi sekolah dimana2. para siswanya selalu menjadi langganan Olimpiade untuk mata pelajaran Fisika/Matematika/Lomba KIR Nasional, dll. dan sekolah ini sangat dominan di Akademi Militer/AAL/AAU/Akpol. para siswanya juga tidak hanya dituntut cerdas secara intelijensia, tapi juga tangguh secara fisik dan mental. Siswanya berasal dari seluruh Indonesia.

2. SMAK 1 BPK Penabur, Jakarta

Sekolah SMAK 1 BPK ini juga salah satu sekolah yang juga menjadi langganan Olimpiade untuk mata pelajaran Fisika/Matematika. selalu mendapatkan peringkat terbaik di Indonesia pada nilai UAN. siapa yang tidak kenal dengan sekolah ini,termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia. dan Semboyannya adalah Iman, Ilmu & Pelayanan.

3. SMAN 8 Jakarta
 

Tak diragukan lagi, SMAN 8 Jakarta merupakan sekolah negeri terbaik di Indonesia, dengan seabreg2 prestasi nasional/internasional. Peringkat NEMnya juga termasuk dalam jajaran peringkat atas nasional. Sangat dominan di UI/ITB.

4. SMAN 3 Bandung

Selain seabreg2 prestasi nasional/internasional, SMA ini juga menjadi legendaris karena sangat dominan masuk di perguruan tinggi seperti  ITB, menurut informasi lulusan dari sekolah ini masuk ITB seperti sekedar "pindah kelas" saja bagi mereka.

5. SMAN Insan Cendekia, Serpong
 

Termasuk sekolah baru, namun prestasinya luar biasa. Berasrama penuh seperti no.3, tapi tanpa mengedepankan pola hidup semi militer. Menitikberatkan penguasaan IPTEK & IMTAK kepada para siswanya.
                                                     
6. SMAN 1 Teladan, Yogyakarta
Sekolah yang satu ini merupakan sekolah tua yang menjadi teladan diprovinsi Yogyakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya. para siswa lulusan sekolah ini selalu berprestasi, dan tak heran lagi kalau seseorang siswanya yang mendapat perstasi baik mengaku lulusan dari sekolah SMAN 1 Teladan.

7. SMAN 5 Surabaya 
Sekolah SMAN 7 merupakan sekolah unggulan di Jawa Timur. Sebutan SMA Komplek mengacu kepada keberadaan sekolah ini sebagai pusatnya. Prestasinya juga sudah terkenal sejak dulu.
                                             
8. SMAN 3 Semarang
Begitu pula sekolah SMAN 8, yang merupakan sekolah unggulan di Jawa Tengah. Konon merupakan SMA terbesar di Indonesia. Prestasinya juga sudah masyhur sejak dahulu kala.

Sahabat pembaca , dengan nama-nama sekolah diatas anda dapat juga membaca nama sekolah kandidat SMA terbaik dan terfaforit lainnya tanpa gambar:
  1. SMAN 3 Padmanaba, Yogyakarta
  2. SMAN 70 Jakarta
  3. SMA Titian Teras, Jambi
  4. SMA Taruna Bumi Khatulistiwa, Pontianak
  5. SMA Kolese Loyola, Semarang
  6. SMA Global Mandiri, Bogor
  7. SMA Don Bosco II
  8. SMAN 81 Jakarta
  9. SMA LabSchool, Jakarta
  10. SMA Sutomo 1, Medan
  11. SMAN 78 Jakarta
  12. SMA Santa Ursula, Jakarta
  13. SMAN Modal Bangsa, Kuto Baro, NAD
  14. SMAK 3 BPK Penabur, Jakarta
  15. SMAN Plus Pekanbaru
  16. SMA Islam Al Azhar 1, Jakarta
  17. SMA Kolese Kanisius, Jakarta
  18. SMAN 1 Medan
  19. SMAN 68 Jakarta
  20. SMA Xaverius 1 Palembang
  21. SMAK 5 BPK Penabur, Jakarta
  22. SMAN 28 Jakarta
  23. SMAN 13 Jakarta
  24. SMA Pelita Harapan
  25. SMA IPEKA, Jakarta
  26. SMAN 1 Padang
  27. SMA Semesta, Semarang
  28. SMAN 3 Malang
  29. SMAN 1 Denpasar
  30. SMAN 1 Singaraja
  31. SMA Aloysius 1 Bandung
  32. SMA Santa Theresia
  33. SMA Fons Vitae 1
  34. SMA Kolese DeBritto, Yogyakarta
  35. SMA Krida Nusantara, Bandung
  36. SMAN 1 Bogor
  37. SMA Plus Matauli, Sibolga
  38. SMAN 1 Magelang
  39. SMAN 1 Purwokerto
  40. SMAN 1 Gresik
  41. SMAN 61 Jakarta
  42. SMA Katolik Rajawali, Makassar
  43. SMA Lokon St. Nikolaus, Tomohon
  44. MAN Insan Cendekia, Gorontalo
  45. SMAK 1 Petra, Surabaya
  46. SMAN 1 Balikpapan
  47. SMAN 1 Banjarmasin
  48. SMAN 17 Makassar
  49. SMAN 1 Cilacap
  50. SMA Pribadi, Depok
  51. SMAN Plus 17 Palembang
  52. SMAN 1 Palembang
  53. SMAN 5 Bandung
  54. SMAN 4 Yogyakarta
  55. SMA Karangturi, Semarang
  56. SMA Kusuma Bangsa, Palembang
  57. SMAN 8 Yogyakarta
  58. SMA Regina Pacis, Bogor
  59. SMA BOPKRI 1 Yogyakarta
  60. SMA Santo Petrus, Pontianak
  61. SMAN 1 Surakarta

(red/ berbagai sumber internet)