Home » » Saat Pemilu,Oknum Disduk Capil Batam Menjadi PPS Dapil Sekupang

Saat Pemilu,Oknum Disduk Capil Batam Menjadi PPS Dapil Sekupang

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 17 April 2014

Batam,Buruhtoday - Oknum ' TMZ ' selaku staf di Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Batam Kepri, mengakui di depan media ini saat berkunjung di ruang kepala Dinas Kependudukan 'Sadri', bahwa dalam pesta pemilu yang lalu, dia (red-TMZ) mengatakan terlibat sebagai anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) pada dapil 5 Batu Aji - sekupang Batam.
 
Saat di mintai keterangan di ruang kerjanya, kantor Dinas Kependudukan Batam, di hadapan Kadis, TMZ lantang mengatakan sudah ada ijin dari atasan di pemko,dan dalam keterlibatanya sebagai anggota di PPS, TMZ kembali mengatakan tidak ada masalah.

" Kalau jadi anggota PPS,PNS tidak boleh ya mas.., kan saya ada ijin..." cetusnya ( red-TMZ)
 
Saat itu (10/4) Sadri selaku pejabat SKPD yang turut langsung mendengarkan keterangan TMZ, Kepala Dinas pun tidak ada menegur bawahannya tersebut, seolah hal ini telah di ketahuinya sebelumnya.
 
Melalui BKD Pemko Batam, saat di sambangi media ini, sesuai aturan dalam undang-undang PNS dan peraturan pemerintah tentang larangan PNS terlibat dalam pemilu, "Firman" selaku kepala BKD (badan kepegawaian daerah) Kota Batam hingga beberapa kali disambangi, terkesan menghindar saat media ini akan meminta keterangan terkait keterlibatan ' TMZ ' oknum PNS Disduk Capil Batam pada keanggotaan PPS di dapil Batu Aji - sekupang.
 
Di harapkan,pihak BKD Pemko Batam dan Walikota segera melakukan tindakan pada oknum ' TMZ ' yang berani mengangkangi peraturan pemerintah dan undang-undang PNS, di duga ' TMZ ' turut dalam tim pemenangan kader caleg Provinsi kepri ' RS ' (mantan wakil walikota).

Tim
Share this post :

Facebook Comments