Home » » PT Sumber Metalindo Utama Sekupang Buang Limbah Karat Besi Sembarangan

PT Sumber Metalindo Utama Sekupang Buang Limbah Karat Besi Sembarangan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 23 April 2014

Batam,Buruhtoday – Managemen perusahaan diduga ada yang bekapi, pasalnya setiap kali dikonfirmasi oleh awak media ini, selalu saja security yang bertugas mengatakan ‘Bos tidak ada di tempat ‘. dan limbah karat besi tersebut juga masih berada diposisi lokasi yang sama.selasa(22/04).
 
Dari pantauan media ini, limbah jenis karat besi yang di duga sengaja dibuang PT Sumber Metalindo Utama dibelakang tembok perusahaan tersebut, disisa lahan yang merupakan jarak antara tembok dan parit seluas 2 meter. sehingga tidak menutup kemungkinan limbah tersebut sudah banyak yang jatuh kedalam parit dan mencemari air parit.dimana parit itu merupakan jalur utama yang digunakan warga setemapat yang langsung mengalir ke laut, dan posisi limbah karat besi tersebut pun, tidak lagi menumpuk seperti semula melainkan sudah hampir rata dengan tanah atau mencemari tanah da air paritnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya juga, salah satu petugas keamanan (security) perusahaan yang dijumpai awak media ini membenarkan pembuangan limbah yang dilakukan oleh karyawan perusahaan atas perintah adik bos nya, dan alamat office dikomplek ruko sukajadi.

Parahnya lagi kantor office perusahaan yang didapat dari security itu selalu tertutup seperti tidak berpenghuni setiap kali disambangi awak media ini, dan menurut salah satu warga “ M ” yang berdagang didaerah komplek ruko itu mengatakan, bahwa ruko yang disebut kantor PT Sumber Metalindo Utama tersebut  jarang terbuka, namun kalau aktifitas keluar masuk nya orang sering,ucapnya.

Sampai berita ini diunggah kembali, tak satu pun dari perusahaan yang dapat dimintai keterangannya terkait limbah karat besi tersebut yang diduga telah mencemari tanah dan air parit, sementara aktifitas perusahaan terlihat masih terus berjalan lancer.

Red
Share this post :

Facebook Comments