Malaysia Medapat Desakan Dari Cina Untuk Tingkatkan pencarian Pesawat MAR - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 12 Maret 2014

Malaysia Medapat Desakan Dari Cina Untuk Tingkatkan pencarian Pesawat MAR

Buruhtoday - Negara Cina Meminta Malaysia agar lebih meningkatkan pencarian pesawat  yang hilang pada Sabtu dini hari (08/03).

Permintaan Desakan tersebut disampaikan setelah pesawat MH370 yang terbang  dari Kuala Lumpur ke Beijing dimana penumpang pesawat tersebut paling banyak mengangkut warga negara Cina yang hingga kini belum diketahui rimbanya.

“Kami mempunyai tanggung jawab untuk menuntut dan mendesak pihak Malaysia untuk menggalakan upaya pencarian, memulai penyelidikan secepat mungkin dan memberikan informasi yang benar dan cepat kepada Cina,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina Qin Gang.

Wartawan BBC di Beijing Celia Hatton melaporkan sejumlah keluarga penumpang warga Cina tampak kehilangan kesabaran.

Atas keadaan itu, pihak berwenang Malaysia kembali berjanji akan menerbangkan anggota keluarga ke Kuala Lumpur agar lebih dekat dengan pusat operasi pencarian.

Namun seorang anggota keluarga penumpang, Guo Qishun, yang menantunya berada di pesawat MH370 tersebut, mengatakan tidak ada manfaatnya untuk terbang ke Malaysia.

"Bila kami pergi ke Malaysia, kami tidak bisa berbuat apa-apa kecuali menanti, seperti apa yang kami lakukan di Beijing sekarang. Bila kami pergi ke Malaysia, siapa yang bisa kami jadikan tumpuan? Sebagian besar dari kami tidak bisa berbahasa Inggris," katanya seperti dikutip kantor berita AP.

Malaysia mengatakan wilayah pencarian sekarang telah diperluas, setelah pencarian sejauh ini belum menemukan jejak apa pun baik pesawat maupun 239 penumpangnya.

Regu pencari dan penyelamat dari sembilan negara sekarang menyisir kawasan mulai dari Semenanjung Malaka hingga Laut Cina Selatan.

(sumber BBC.com)