Home » , » Jokowi Dan Priyo Hadiri Perayaan HUT Ke-41 DPP KSPSI

Jokowi Dan Priyo Hadiri Perayaan HUT Ke-41 DPP KSPSI

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 26 Februari 2014

Jakarta,Buruhtoday - Dalam memperingati hari ulang tahun yang ke-41 Kofederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) Di sela-sela kesibukannya menyempatkan diri untuk menghadiri acara tersebut, yang di laksanakan di Istora Senayan Jakarta, Selasa (25/2).

Setibanya di lokasi, Jokowi langsung disambut ribuan buruh dan pekerja yang memadati Istora Senayan. Selama acara berlangsung Jokowi duduk tepat bersebelahan dengan Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso, Politikus dari Partai Golkar ini diisukan sebagai salah satu tokoh yang akan mendampingi Jokowi dalam pemilihan presiden (Pilpres) mendatang. Namun saat ditanya, Priyo menyebutkan pembicaraan tersebut hanya obrolan ringan. "Jadi kami hanya bicara yang ringan-ringan saja," kata Priyo kepada wartawan usai mengikuti peringatan HUT ke-41 KSPSI, di Istora Senayan.

Priyo mengungkapkan, obrolan dengan Jokowi tak membahas soal elektabilitas menjelang pemilhan umum (pemilu) 2014. Dalam pembicaraan tersebut, Priyo mengaku hanya memuji Jokowi yang bekerja keras mengatasi banjir dan macet di Jakarta.

Selain itu, Priyo mengapresiasi kerja Jokowi yang dengan cepat mampu menangani di Ibu kota. "Kita bicara kesehatan, saya juga memberi apresiasi terhadap terobosan Mas Jokowi di Jakarta yang cepat mengatasi masalah banjir dan lain-lain," katanya.

Sebaliknya, kata Priyo, Jokowi bertanya mengenai DPR. Meski tak menyebut secara rinci, Priyo mengungkapkan, Jokowi juga sempat mengomentari permasalahan mengenai Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. "Dia bertanya ke saya tentang kabar DPR dan mengomentari sedikit soal pertemuan dengan Risma," beber Priyo.

Priyo menyatakan, pertemuannya dengan Jokowi di peringatan HUT ke-41 KSPSI tidak direncanakan. Keduanya bersama Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning dan sejumlah tokoh lain hanya diundang KSPSI untuk hadir dan memberikan orasi mengenai perjuangan buruh dan pekerja. "Saya memberikan orasi, Pak Jokowi juga memberikan orasi. Jadi kita sama-sama mendukung perjuangan buruh," katanya.

Sementara itu, Jokowi sendiri tetap tak mau berkomentar banyak mengenai peluangnya diusung oleh PDIP, termasuk jika disandingkan dengan Priyo. Jokowi mengaku masih fokus membenahi Ibukota dan belum mau berpikir mengenai Pilpres. "Saya nggak mau mikir," kata Jokowi.

Sumber Berita Satu.com
Share this post :

Facebook Comments