Home » » PT BBA Batam : 20 orang Anggota FSPMI Batam kembali Bekerja

PT BBA Batam : 20 orang Anggota FSPMI Batam kembali Bekerja

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 14 Januari 2014

Buruhtoday -  Sampai hari ini, Senin(13/1/2014) sebanyak 20 orang buruh PT Bintan Bersatu Apparel(BBA) Batam memilih kembali bekerja seperti biasa dan menolak untuk meneruskan aksi mogok normatif yang masih dilakukan rekan-rekannya dari PUK Federasi Serikat Pekerja Metal Seluruh Indonesia(FSPMI) Batam dilokasi perusahaan.

Disiplin Master PT BBA Batam, Arnold kepada awak media ini mengungkapkan bahwa dari sebanyak 20 orang buruh yang memilih bekerja tersebut adalah termasuk beberapa orang pengurus PUK FSPMI PT BBA sendiri.

“Sampai hari sudah ada 20 orang yang sudah kembali bekerja, termasuk beberapa orang pengurus PUK FSPMI,” ujar Arnold, sore ini,Senin(13/1/2014) lewat sambungan telepon.

Menurut Arnold, sebagian buruh ini memilih kembali karena kemauan sendiri dan tidak ada bentuk intimidasi dari perusahaan.

“Managemen sangat terbuka jika mereka(buruh yang mogok,red) memilih bekerja kembali,”jelasnya.
Ketika disinggung mengenai agenda Rapat Dengar Pendapat(RDP) yang diagendakan pada tanggal 15 Januari 2014, Arnold mengaku sampai saat ini pihaknya belum menerima undangan dari Komisi I DPRD Batam.

“Direktur BBA Batam akan hadir saat hearing tersebut, tapi sampai sekarang kita belum terima undangan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya aksi mogok kerja yang dilakukan sebagian buruh PT Bintan Bersatu Apparel(BBA) Batam menuntut perubahan status 44 orang buruh dari karyawan kontrak(Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) menjadi permenen(Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu) sudah tidak kompak.

Sebagian buruh yang sebelumnya ikut aksi mogok kerja memilih untuk kembali bekerja atas inisiatif sendiri.

“Sampai hari ini(jumat), sudah ada 6 orang buruh yang menolak ikut mogok dan memilih kembali bekerja seperti biasa. Mereka datang ke managemen atas inisiatif sendiri,” ujar Arnold, salah satu Manager di PT BBA Batam, tadi malam, Jumat(10/1/2014) di Batam Center.(redaksi)

(sbr SK)

Share this post :

Facebook Comments