Home » » PT Batamindo Shipping & Werehoursing Pte Ltd Nocomen Nasib Karyawannya

PT Batamindo Shipping & Werehoursing Pte Ltd Nocomen Nasib Karyawannya

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 30 Desember 2013

Batam,Buruhtoday – Tai Soon Wah Direktur PT BSW diduga perintah supervesor dan securyti untuk tidak tanggapi pers,ada apa..? sabtu(/12/2013).

PT Batamindo Shipping & Werehousing Pte Ltd merupakan perusahaan jasa pengiriman barang antar negara yang beralamat  dijalan beringin Lot 13A dikawasan industrial park batamindo yang telah memperkerjakan karyawan sebanyak 19 orang dengan memberikan kontrak secara berulang-ulang.

Tai Soon Wah adalah warga Negara malaysia yang memimpin PT BSW di batam, perusahaan ini juga telah merekrut tenaga kerja untuk menjadi karyawan dari outcourshing/penyalur PT Tunaskarya Indoswasta. Dan kedua perusahaan ini sepertinya  telah mempermainkan karyawan, diduga perusahaan ini telah melakukan pembodohan dalam kontrak kerja pada Jhon Rikardo untuk menghindari uang pesangon yang seharusnya itu adalah hak karyawan menurut undang-undang tenaga kerja yang berlaku.

Sementara dalam pemberitaan sebelumnya PT Escarada  menyangkal dan tidak mengakui pernah merekrut karyawan  dari PT Tunaskarya Indoswata untuk dipekerjakan diperusahaan PT BSW seperti isi dalam perjanjian kerja yang ada ditangan Jhon Rikardo.

Saat awak media ini menyambangi pimpinan perusahaan PT Batamindo Shipping & wherehouse Pte Ltd dikantornya kemarin pagi sekitar pukul 10.00 Wib, guna mempertanyakan mengenai kejelasan kontrak kerja seluruh karyawan termasuk Jhon Rikardo.

Amir Security perusahaan mengatakan kepada awak media ini, Tai Soon Wah selaku pimpinan perusahaan lagi keluar dan supervesor semuanya lagi sibuk.ucapnya.

Lalu  awak media ini mencoba menghubungi Tai Soon Wah melalui pesan singkat ke no pribadinya untuk meminta bertemu, dan pesan singkat tersebut tidak direspon sampai berita ini di unggah.

(Donal/Don).
Share this post :

Facebook Comments