Home » » Bupati Labuhan Batu : Jika Melihat Praktek Ilegal Logging,,Segera Laporkan Kepihak Berwajib

Bupati Labuhan Batu : Jika Melihat Praktek Ilegal Logging,,Segera Laporkan Kepihak Berwajib

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 24 Desember 2013

Aekkanopan,Buruhtoday - Bupati Labuhanbatu Utara, H.Kharuddinsyah Sitorus SE menegaskan, tidak ingin lagi ada bencana banjir dan tanah longsor karena gundulnya hutan dan bukit.

 Polisi hutan harus benar-benar bekerja menjaga kelestarian hutan, jangan sampai ada Praktik illegal logging di Labuhanbatu Utara, jika ada ditemukan laporkan ke pihak berwajib, ujar bupati pada acara penanaman pohon di lapangan Desa Damuli Kebun, Kecamatan Kualuh Selatan, Senin (23/12).

“Penanaman pohon banyak manfaatnya bagi umat manusia, tidak ada ruginya jika menanam pohon, nanti anak cucu kita yang akan menikmatinya, saya minta kepada dinas kehutanan untuk lebih giat melakukan sosialisasi kepada masyarakat manfaat dari menanampohon,” ujar bupati yang kerap disapa Haji Buyung.

Bupati mengajak para Camat dan kepala desa agar segera mengambil bibit pohon untuk ditanam di masing-masing wilayah, hal ini agar gerakan menanam 1 miliar pohon dapat terwujud. Ketua DPRD Labuhanbatu Utara, Drs.H.Ali Tambunan mengatakan, menanam pohon merupakan tanggungjawab bersama demi kelangsungan hidup anak cucu ke depan.

 DPRD mengapresiasi kegiatan ini, dan meminta Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk selalu mengutamakan kelestarian lingkungan, khususnya hutan dalam setiap kebijakan-kebijakan yang akan dikeluarkan, ujarnya.

Kadis Kehutanan dan Perkebunan Labuhanbatu Utara, Drs.Adu Sitorus melaporkan, tujuan penanaman pohon untuk mensosialisasikan pentingnya penanaman pohon kepada masyarakat.

Pihaknya sudah menyediakan sebanyak 33.840 bibit pohon,, terdiri dari pohon Mahoni, Durian, Jengkol, dan Trambesi. Bibit ini akan disebar ke seluruh kecamatan dan desa, hal ini untuk mensukseskan gerakan penanaman 1 milliar pohon bulan menanampohon,lanjutnya.

(Sumber Analisa)

Share this post :

Facebook Comments