Home » » Bukan Hanya Negara Afrika Selatan,Pangeran Willian juga Kehilangan Atas Meninggalnya Nelson Mandela

Bukan Hanya Negara Afrika Selatan,Pangeran Willian juga Kehilangan Atas Meninggalnya Nelson Mandela

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 07 Desember 2013

Batam,Buruhtoday - Mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela meninggal dunia pada usia 95 tahun. Hal ini diungkap oleh Presiden Afsel Jacob Zuma. ''Negara ini telah kehilangan putra terbaiknya. Dia sudah beristirahat dalam damai sekarang,'' ujar Zuma.

Zuma telah menyatakan bahwa negaranya berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian Mandela, seperti dilansir situs mailonline.

Mandela (95 tahun) meninggal dunia karena mengalami infeksi paru-paru. Sepanjang perawatan, dia sempat tak bisa berbicara karena ada semua selang di mulutnya untuk membersihkan (cairan dari) paru-parunya.

Mandela sempat diperbolehkan meninggalkan rumah sakit pada 1 September dan pulang ke rumahnya di pinggiran Houghton, Johannesburg, setelah hampir tiga bulan dirawat karena infeksi paru-paru. Winnie menyatakan mantan suaminya tak menggunakan alat untuk menyangga hidupnya.

Mandela, yang menghabiskan waktunya selama 27 tahun dalam penjara apartheid sebelum menjadi pemimpin kulit hitam pertama Afrika Selatan, telah mengalami beberapa gangguan kesehatan. Perawatannya di rumah sakit beberapa waktu lalu termasuk paling lama sejak ia bebas dari penjara 1990. (int)

Pangeran William Merasa Kehilangan Nelson Mandela

Bukan hanya kalangan artis saja yang merasa kehilangan orang nomor satu di Afrika Selatan, Nelson Mandela. Bahkan, Pangeran William pun turut berduka. Apalagi, informasi ini ia terima setelah pemutaran film tentang Nelson Mandela yang berjudul Long Walk to Freedom.

Pangeran William dan sang istri, Duchess Catherine, menghadiri Royal Premier film Nelson Mandela. Sebuah film yang bercerita tentang kehidupan tokoh politik Afrika Selatan, di London. Tak lama kemudian, pangeran William mendapat kabar duka tersebut.

"Saya hanya ingin mengatakan itu sangat sedih dan berita tragis," ungkap Pangeran William, dilansir Contactmusic, Jumat (6/12/2013).

"Ini adalah sesuatu yang membuat saya merasa sangat bangga. Apa yang sudah keluarga saya lakukan, dan peran ayah saya diakui. Ini adalah hadiah (baginya)," tambah Zindzi, putri Nelson Mandela yang hadir mewakili keluarga dalam acara pemutaran film.

Nelson Mandela meninggal dikediamannya di Johannesburg, Afrika Selatan. Dia menghembuskan nafas terakhirnya diusia 95 tahun lantaran sakit paru-paru yang dideritanya. Mandela adalah teman ibu Pangeran William dan Pangeran Harry, Lady Diana. Sebelum Lady Diana meninggal, keduanya sempat bertemu di Cape Town, Afrika Selatan, pada 1997 lalu.

(Sumber Int)
Share this post :

Facebook Comments