Home » » Tidak Terima Pendirian Tower ,Warga Indomas Pakai Jasa Pengacara.

Tidak Terima Pendirian Tower ,Warga Indomas Pakai Jasa Pengacara.

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 25 November 2013

Batam.Buruh Today- Penolakan warga terhadap Pendirian tower di Perumahan Indomas terus berlanjut,warga tidak terima  kalau  pembangunan Tower tetap dilanjutkan.  

Seperti merasa di sepelekan oleh pihak PT asoka selaku pendiri Tower,akhir warga sepakat pakai jasa pengacara Kondang Batam untuk membela hak mereka , yaitu Nikson Sitomorang SH.M.Hum.

Dalam Rapat Di komisi III DPRD kota Batam Menghadirkan,Infokom,tata kota,warga Indomas,Pihak Pihak Asoka dan Pengacara dari warga Nikson Sitomorang SH.M.Hum. 

Salim pihak Infokom " Pihak Tower sudah memiliki Izin pembangunan, dan sudah memenuhi persyaratan,untuk ketinggian Tower di beri izin hanya 20 meter,bukan 25 meter,kalau itu di langgar,akan dilakukan pemotongan," Ucap Salim.

Terkait radiasi yang ditimbulkan tower ter sebut, Salim mengatakan, memang ada,tetapi hanya memiliki 0,persent ,terkait radiasi, dia menyimpulkan sangat kecil kemungkinannya,dimana dia berpatokan kepada hasil  dengan penelitian pakar radiasi tower di jawa tengah.

Mendengar peryantaan Salim,Nikson Sitomorang SH.M.Hum selaku kuasa hukum Dari warga menolak ,Ucap Nikson, hasil dari jawa tengah tidak bisa disamakan dengan di Batam,kami berharap kiranya pihak Infokom menghadirkan Tim ahli untuk menerangkan hal itu langsung kepada warga.terkait masalah ini, Nikson juga menyesalkan Komisi III, karena tidak menghadirkan pihak Bapedal , karena menurutnya  masalah ini juga menyangkut masalah linkungan.

Jepri Simanjuntak Selaku pimpinan rapat,meminta kepada pihak Tower untuk menghentikan sementara pembangunan Tower sebelum mendapat persetujuan dari warga.

Senada dengan Nikson Stumorang, Jepri juga meminta,agar pihak Infokom menghadirkan Tim ahli untuk menjelaskan lansung kepada warga apa dampak radiasi yang di timbulkan Tower tersebut terhadap warga sekitar.

Mendengar pernyataan tersebut,pihak infokom dan PT Asoka dalam rapat tidak menjawab hanya tampak diam , tiba-tiba salah satu pihak PT  Asoka menjawab " itu urusan Infokom".

Merebaknya permasalahan ini kepermukaan,di tenggarai sikap dari pihak PT Asoka , yaitu sikap Andre Budiman di tuding tertutup ,sebab menurut warga  , Andre Budiman tidak pernah bertemu langsung melakukan sosialisais dengan warga sebagaimana yang di harapkan warga indomas selama ini. Andre Budiman hanya mengandalkan perwakilan saja.

Menanggapi hal tersebut,Andre Budiman dalam rapat mengatakan, " Percuma ,sebab kata yang saya terima  dari warga hanya kata bongkar ".

Usai rapat di gelar,di luar ruangan rapat , Andre Budiman , Anwar Sukendi dan warga lainnya ,  tampak Akrap  bercengkrama.ketika ditanya oleh media ini , Andre Budiman  menjawab,  berharap agar masalah ini supaya cepat selesai dengan sama-sama Enak ." Jawabnya.

Ditempat terpisah ,Ibu Mutiara pada ini ,mengatakan akan  tetap bersekukuh dengan tekatnya,dia berharap agar tower yang dibangun diatas Ruko berlantai tiga tersebut segera di bongkar.

Sampai berita ini muat,belum diketahui pasti,apakah Pihak PT Asoka dan warga telah memiliki satu pendapat atau tidak ,tetapi yang pasti , pihak komisi III telah  memberikan tenggang waktu selama dua minggu kedepan untuk membahasnya masalah ini kembali.

Edit- Admint.
Share this post :

Facebook Comments