Home » » Ternyata Buruh Ada Sweeping Di Kawasan Industri Citra Bauna II Batu Ampar

Ternyata Buruh Ada Sweeping Di Kawasan Industri Citra Bauna II Batu Ampar

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 02 November 2013

Batam,buruhtoday - kawasan citra buana II Batu ampar  dlm dua hari ini di penuhi puluhan anggota SPSI dalam agenda mengamankan anggota nya untuk melakukan aktifitasnya seperti biasa.terkait ada nya isu-isu aksi sweeping yg akan dilakukan federasi serikat Pekerja lain dalam aksi mogok nasional yg dilaksanakan dari tanggal 3 Oktober - 01 November 2013 kemarin.

Pantauan buruhtoday, gabungan massa buruh dari serikat pekerja FSPMI dan SPN Kota Batam melakukan aksi sweeping diwilayah kawasan Industri Batu ampar seperti kawasan  PT Mc.Dermott hingga kawasan perusahaan lain nya, dalam aksi mogok massa tersebut mereka memaksa para perkerja lain nya utuk ikut dengan rombongan mereka untuk memperjuangkan UMK Kota Batam.

Massa Buruh dari dua serikat tersebut mengatakan kepada para pekerja yang berada dikawasan Batu Ampar  tersebut dengan menyebutkan UMK Batam diatas 3 juta adalah harga mati menurut mereka.

Sesampainya kelompok massa buruh FSPSMI dan SPN dikawasan  Citra Buana II untuk melakukan sweeping, ternyata kawasan tersebut sudah dijaga oleh serikat pekerja SPSI Batu ampar.lalu ketua kordinasi dari SPSI yang juga sudah berjaga-jaga ditempat tersebut melakukan koordinasi secara persuasif terhadap koordinator pengunjuk massa buruh FSPMI dan SPN.

Ahinrnya, massa Buruh yang tergabung dalam dua serikat pekerja tersebut mengurungkan rencananya untuk melakukan aksi sweeping ke kawasan Citra buana Batu ampar tersebut, lalu berangkat menuju kantor Wali Kota di batam center.

Salah  satu Pengurus K-SPSI Batam yang juga ketua koordinator  yg berjaga  dikawasan Industri Citra Buana II Batu ampar, saat awak media ini mempertanyakan keberadaan SPSI dikawasan tyersebut.

Setia Putra Tarigan mengatakan, secara prinsip SPSI sangat mendukung aksi perjuangan buruh dari serikat pekerja yang lain,dimana perjuangan itu untuk  kesejahteraan para buruh khususnya ibatam.

Akan tetapi secara institusi dan orgsnisasi SPSI mempuyai aturan main sendiri. Dikarenakan adanya intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP K-SPSI dan Presiden KSPSI)  bahwa serikat pekerja SPSI tidak masuk dalam agenda mogok nasional pada tanggal 31 Oktober dan 01 Nopember 2013.

 Serikat pekerja SPSI tidak turun dalam aksi tersebut dan hal ini juga harus di sampaikan kepada  seluruh perangkat organisasi SPSI yang ada dimana pun,karena  ini adalah amanah dan perintah dari Presiden KSPSI pusat. ujarnya.

Serikat pekerja SPSI punya agenda sendri dalam mekan memperjuangkan kesejahteraan buruh terkait UMK kota batam,maka untuk tahun 2014 , kemungkinan jatuh pada tanggal tanggal 06 Nov '2013 ini kita akan turun.katanya Tarigan.

Lalu awak media ini mempertanyakan apakah dari SPSI Kota Batam tidak takut dikatakan oleh serikat pekerja  lainnya telah membela pengusaha, jawab Tarigan, kami atas nama Besar Keluarga K SPSI Kota Batam tidak pernah membela pengusaha,apalagi saat seperti sekarang teman-teman serikat lain memperjuangkan UMK untuk tahun 2014. Namun tugas kami disini adalah  untuk mengamankan anggota SPSI sendiri supaya aman untuk melakukan pekerjaannya. sekali lagi tolong di garis bawahi ‘ kami perduli dengan nasib buruh tapi kami juga tahu aturan main organisasi dan kami tidak menjual organisasi untuk kepentingan pribadi..ujar Tarigan yang dijuluki si raja Demo ini didaerah kawasan Industri tersebut..


Farid/Red.
Share this post :

Facebook Comments