Home » » PT Siemens Lumpuh Total Akibat Mogok Kerja Berlanjut

PT Siemens Lumpuh Total Akibat Mogok Kerja Berlanjut

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 08 Oktober 2013

Batam - Mogok kerja yang masih terus dilakukan oleh ratusan buruh PT Siemens Hearing Batam, hingga Selasa (8/10/2013) membuat aktivitas di perusahaan yang berlokasi yang berada di Jl Beringin Lot 12, 2nd Floor, Batamindo Industrial Park, Mukakuning, Batam ini lumpuh total.

Mogok kerja hari ini dilakukan oleh semua buruh tanpa terkecuali. "Semua buruh tidak boleh masuk, karena pintu dijaga oleh anggota PUK," ujar Uni, salah satu buruh PT Siemens.

Jika pada Senin (7/10/2013) aktivitas di perusahaan masih ada, disebabkan buruh yang bukan anggota PUK masih dapat bekerja. "Kami kecolongan kemarin, makanya masih ada orang bekerja, namun sekarang tidak ada sama sekali," tambah wanita asal Sumatera Barat ini.

Hingga berita ini diunggah, Disnaker Kota Batam, yang difasilitasi oleh Kapolsek Sei Beduk, AKP Zalukhu, masih melakukan perundingan antara manajemen PT Siemens dengan perwakilan buruh. Wartawan dilarang meliput pertemuan tersebut.

Sementara itu ratusan buruh yang didominasi oleh kaum perempuan, tampak duduk bergerombol di tenda yang dibentangkan di depan pintu gerbang dalam lokasi perusahaan. Sebagian dari mereka terlihat tidur-tiduran di parkiran dengan beralaskan karton.



(Sumber Batamtoday.com)
Share this post :

Facebook Comments